Langka!! Ular Ini Menelan Ular Lain "Hidup-hidup"… Ehhh…. Tau-taunya, Ular yang Ditelan Tersebut Melakukan Hal yang "Tak Terduga"!!!

Seekor ular menelan mangsanya hidup-hidup sudah bukan pemandangan langka lagi. Tapi, kalau setelah ditelan masih bisa hidup, bahkan melepaskan diri dari pemangsanya tersebut, kamu pernah dengar gak?

Sponsored Ad

Netizen New South Wales, Australia mengunggah apa yang dilihatnya ke internet. Ia menemukan dia ekor ular tergeletak tidak jauh dari rumahnya, yang satu berwarna coklat dan satu lagi berwarna hitam. Ular yang berwarna coklat tersebut perutnya ditemukan pecah, dikarenakan ular hitam yang ditelannya itu menembus perutnya dan berusaha untuk keluar, menyebabkan kematian ular coklat itu. Foto ini ia unggah ke internet dan menyebabkan netizen heboh memberi komentar.

Sponsored Ad

Menurut pakar hewan dari kebun binatang lokal, hal ini sangat jarang terjadi, boleh dibilang tidak pernah terjadi sebelumnya. Dilihat dari foto, belum bisa dipastikan apa penyebab ular hitam tersebut bisa sampai menembus perut dan keluar dari tubuh ular coklat. Ada pawang ular mengatakan mungkin ular coklat kelindas mobil menyebabkan perutnya pecah dan mangsanya keluar.

Sponsored Ad


Sebelum ini juga ada laporan bahwa ada ular phyton sepanjang 4 meter mati setelah menelan seekor landak. Ular tersebut mati karena tertusuk duri landak, menyebabkan saluran pencernaannya pecah. Kejadian ini terjadi di Afrika Selatan dan petugas marga satwa sekitar berkata belum memastikan penyebab kematian ular, tetapi dilihat dari TKP, di samping bangkai ular phyton tersebut terdapat juga bangkai seekor landak seberat 14 kilo. Di dalam saluran pencernaan ular juga ditemukan beberapa duri landak, sehingga mungkin bisa diperkirakan ular tersebut mati karena menelan landak dan saluran pencernaanya tertusuk-tusuk oleh duri hingga mati.

Sponsored Ad


Sebenarnya, predator bisa mengetahui apakah mangsanya tersebut bisa dimakan atau tidak dari panca inderanya, seperti buaya, bisa membedakan mangsanya dari penglihatan, tapi biasanya ular menggunakan suhu tubuh dan penciuman untuk mencari mangsa, jadi mereka tidak bisa melihat duri lalu memangsanya dan ketika ditelan baru tahu tetapi sudah terlambat.


Sumber: Greatdaily

Kamu Mungkin Suka