Lihat Induk Kambing Kesulitan Melahirkan di Badai Salju, Gadis Cilik Ini Melakukan Hal Berani yang Bikin Salut!

Hamdü Sena Bilgin adalah seorang gadis desa di Turki yang baru berusia 11 tahun. Sena selalu membawa anjingnya, Toni saat menggembala hewan-hewan ternaknya.

Sponsored Ad

Siapa sangka di tengah perjalanan, salah satu kambing tiba-tiba berhenti dan ia terlihat begitu lemah di dalam timbunan salju yang begitu lebat. Beruntung  Sena adalah anak yang tidak mudah panik dan gegabah, dengan tenang ia memeriksa kondisi kambing itu dan menyadari bahwa kambing tersebut akan segera melahirkan.

Sena memang sudah sering ikut membantu orang tuanya sejak masih kecil. Sena sudah terbiasa hidup bersama hewan-hewan ternaknya. Di saat ada waktu luang, Sena akan menggantikan ayahnya untuk membawa hewan-hewan ternak ini bersama anjing kesayangannya, Toni.

Sponsored Ad

Hari itu, salju turun sangat lebat dan seperti biasa, Sena membawa hewan-hewan ternak bersama Toni. Saat mereka tiba di sebuah lereng, salah satu kambing betina tiba-tiba berhenti dan akan segera melahirkan anaknya. Awalnya Sena hendak membawa kambing itu kembali ke peternakan untuk menjalankan proses persalinan, tapi kambing betina itu nampak sudah sangat keletihan dan tidak punya tenaga untuk berjalan kembali.

Sponsored Ad

Menghadapi situasi tersebut, Sena akhirnya membuat keputusan penting! Sena akhirnya menggiring kambing-kambing lainnya untuk kembali ke rumah dan meninggalkan Toni untuk menjaga kambing betina tersebut. Setelah sampai di rumah, Sena langsung membawa 2 tas dan bergegas kembali ke lereng.

Sponsored Ad

Sesampainya di lereng, kambing betina tersebut sepertinya sudah tidak tahan lagi dan dengan bantuan Sena, kambing itu berhasil melahirkan anaknya. Kemudian, Sena menggunakan teknik ‘menggendong’ untuk membawa induk dan anak kambing yang terlihat begitu lemah itu. Pertama-tama Sena menggunakan tas berukuran besar untuk menggendong induk kambing di punggungnya, lalu tas lebih kecil digunakan oleh Toni untuk membawa anak kambing.

Sponsored Ad

Dengan cara inilah Sena dan Toni berhasil menyelamatkan nyawa induk dan anak kambing yang lemah tersebut. Perlu diketahui, bahwa berjalan di tengah salju yang begitu lebat bukanlah hal mudah, apalagi sekarang masih harus berjalan sambil membawa beban berat. Namun, hal itu tidak mengecilkan hati gadis kecil berusia 11 tahun ini.

Sponsored Ad

Sena menguatkan dirinya dan berusaha keras untuk membawa pulang induk dan anak kambing itu kembali ke peternakan. Berkat kegigihannya ini, ia berhasil menyelamatkan 2 nyawa sekaligus!

Sponsored Ad

Kalau saja pada waktu itu Sena panik, merasa takut dan akhirnya mengulur-ngulur waktu, bisa saja induk dan anak kambing itu tidak akan selamat. Untungnya, Sena pun tidak langsung menyerah dan meninggalkan 2 kambing yang tidak berdaya itu. Sena justru menggunakan cara yang begitu cerdik, dan dengan bantuan anjingnya, Toni, nyawa 2 kambing tersebut bisa diselamatkan.

Sena sungguh gadis yang hebat!!!!


Sumber: Injurylawyer

Kamu Mungkin Suka