Resmi Dipolisikan, Perbandingan Ucapan "Sinting" Istri Andre Taulany Ke Prabowo Dan Kasus Dhani!

Postingan Instagram Stories Erin Taulany yang dianggap menghina Prabowo Subianto bikin geger. Ustaz Derry Sulaiman bahkan sampai menyandingkan dengan nasib Ahmad Dhani.

Rocker yang kini menjadi pendakwah itu sampai mencolek Sunan Kalijaga. Derry mempertanyakan apakah postingan Erin yang merupakan istri Andre Taulany itu bisa dijerat dengan Undang Undang ITE.

"Numpang tanya my bro founder lawyer hijrah @sunankalijaga_sh apa tulisan mbak pemberani ini bisa kena pasal penghinaan ( hate speech ) undang " ITE atau tidak? Kalo aman... banyak jg nih yg mau nyaci maki balik.." tulis Derry Sulaiman dalam postingannya di Instagram, Minggu (21/4/2019).

Sponsored Ad

Erin membuat segelintir orang geram karena membaca postingannya. Istri Andre Taulany itu memposting foto Prabowo saat pidato yang mengkalim kemenangannya.

Erin menuliskan kata-kata di antara foto calon presiden nomor urut dua itu. 'Kasian tambah sakit jiwa', 'Sinting', dan 'Kasian jadi GiLa krn ambisi pingin jadi President gak kesampean!!!' itulah yang dicantumkan pada foto Prabowo oleh Erin. 

Tapi kini postingan istri dari pelawak tersebut sudah dihapus. Beberapa kolom komentar Erin juga sudah dihapus.Ini membuat Derry Sulaiman menyandingkannya dengan kasus Ahmad Dhani yang dianggap melakukan hate speech. Gara-gara itu, Dhani bahkan kini mendekam di Rutan Madaeng, Surabaya.

Sponsored Ad


"My bro @ahmaddhaniofficial dilaporkan gara " ngetweet ludahi penista agama, & bilang idiot org yg demo oposisi dipenjara sm rezim... kt liat ini yaah... adil apa nggak...." tegas Derry Sulaiman.

Sampai kini Andre ataupun Erin Taulany masih sulit dimintai konfirmasi soal postingan yang bikin heboh tersebut.

Sponsored Ad

Postingan Erin Taulany yang dinilai menghina Prabowo Subianto makin berbuntut panjang. Istri Andre Taulany itu resmi dipolisikan.

Pihak pelapor adalah pengacara, M. Firdaus Oiwobo yang juga Ketua Ormas Relawan Militan Prabowo. Pengacara yang beberapa kali menangani artis itu memperkarakan pemilik akun Erintaulany pada pagi tadi, Minggu (21/4) di Polda Metro Jaya.

Sponsored Ad

Firdaus menuduh Erin Taulany melakukan pencemaran nama baik melalui media elektronik sebagaimana tertuang dalam laporan yang ia buat.

Ada empat Stories yang dibuat oleh Erin. Semua stories itu ditulis dengan kata-kata yang menunjukkan opininya.

Pada stories yang pertama dengan memampang foto Prabowo sedang pidato, Erin menuliskan kata-kata 'Kasian tambah sakit Jiwa Haluuu' lengkap dengan emoticon tertawa. Kedua, Erin menyematkan stiker yang menunjukkan simbol jempol dan telunjuk yang sering kali dipakai oleh para pendukung Prabowo.

Pada postingan itu, Erin menuliskan kata 'Loser'. Belum selesai, Erin memfoto foto Prabowo yang berdiri di depan para pendukungnya saat syukuran atas klaim kemenangannya dan menuliskan kata 'Sinting'. Terakhir masih dengan foto di acara yang sama, ibu anak tiga itu menulskan 'Kasian jadi Gila krn ambisi pingin jadi President gak kesampean!!!'.

Postingan itu membuat Erin Taulany banyak mendapat protes. Sampai saat ini, baik Erin maupun Andre Taulany belum ada yang memberikan klarifikasi begitu juga saat dihubungi tidak ada satupun yang merespons termasuk sang manajer.

Firdaus Oiwobo sebelumnya pernah menangani perkara artis Sandy Tumiwa. Ia sempat terlibat dalam penggerebekan rumah Tessa Kaunang. 

Sumber : DetikDetik

Kamu Mungkin Suka