Rahasia Kesuksesan Chow Yun-fat: Kalau Mau Jadi Orang Sukses, Jangan Takut Terhadap "6 Hal Ini"!

Sebagian besar dari kita terlalu mudah untuk menjadi terendam dalam masalah. Kita berharap agar hidup kita bisa lancar seperti angin di udara dan seterang bulan di langit.

Sponsored Ad

Chow Yun Fat adalah seorang artis yang sukses dan bertalenta. Dia dikenal ramah dan rendah hati. Sekarang, Chow hidup dengan nyaman dan tenteram, selancar angin di udara dan seterang bulan di langit. Banyak yang menebak-nebak kekayaan Chow Yun Fat. 50 miliar? 100 miliar? 1 triliun? Semuanya salah!

Yang benar adalah 10 triliun. Angka-angka ini benar-benar mengejutkan. Uang ini bisa membeli apa saja yang dia mau, namun Chow memilih untuk menyumbangkan uangnya.

Sponsored Ad

Meskipun kaya dan terkenal, tapi hatinya terus mengingatkan dia untuk menggunakan pengaruhnya untuk membantu orang yang membutuhkan. Di film maupun di dunia nyata, dia benar-benar seorang pahlawan.

Sebenarnya, Chow sama sekali tidak penting bagi orang Hongkong. Semuanya sibuk main HP, meskipun Chow jalan di depannya, tidak akan ada orang yang melihatnya.

Jangan berpikir betapa kayanya kamu, tapi kamu harus berpikir apakah kamu perlu uang sebanyak itu? Terkadang, kita perlu berpikir terbalik. Kalau kamu kerja keras di masa muda, maka kamu akan santai di masa tua. Tapi kalau kamu santai di masa muda, kamu akan susah payah di masa tua.

Sponsored Ad


Sekarang Chow suka menemani istrinya pergi ke peternakan untuk membeli makanan, hobi lari bersama dengan teman-temannya, seperti hidup yang sederhana. Dia tidak memakai pengawal, asisten atau kacamata hitam untuk menyembunyikan identitasnya. Dia suka menghadapi dunia dengan sikap yang berbeda. Jangan khawatir bahwa nilai hidup kamu berbeda dengan orang lain. Banyak orang yang menghabiskan waktu untuk punya kehidupan seperti orang lain. Tetapi Chow akan menunjukkan kehidupan yang sesungguhnya. Chow yang berbakat punya karakter yang kuat dan tahu apa yang harus dicapainya.

Sponsored Ad

Kita akan menemui banyak hal dalam hidup ini, ada suka ada duka. Sebenarnya, jangan terlalu dimasukkan kehati. Namanya juga hidup, pasti akan seperti menggenggam pasir. Yuk, langsung aja kita lihat prinsip hidup Chow:

Rugi

Banyak orang berpikir bahwa berani rugi adalah perilaku orang yang lemah dan bodoh. Tetapi kalau dilihat, mereka yang dapat berani menderita adalah orang yang jujur dan baik, dan lebih dapat dipercayai oleh orang lain. Terlebih lagi, berani rugi tapi tidak perhitungan adalah sikap yang dapat membuat kita belajar untuk menangani stres.

Sponsored Ad


Menyerah

Menyerah atau meninggalkan adalah semacam keberanian. Orang yang tahu kapan untuk berhenti dan menyerah adalah orang yang mentalnya sehat daripada mereka yang terobsesi.

Sponsored Ad

Mengembara

Mengembara tanpa rasa memiliki tampaknya sangat malang. Namun sebenarnya ini adalah suatu kualifikasi dan modal. Hidup ,mengembara atau stabilitas, tidak ada yang baik atau buruk, benar atau salah, mereka hanya dua gaya hidup yang berbeda. Yang terpenting dalam hidup adalah ingat untuk kembali dan tinggal dimana hanyalah suatu stasiun.


Sponsored Ad

Pengangguran

Satu atau dua kali pengangguran dapat membawa keputusasaan. Di Jepang, ada "Grup Pengangguran". Di grup tersebut, semua orang akan saling mendorong dan mendukung satu sama lain. Pengangguran juga dapat memberi kamu waktu untuk mengatur kembali diri.

Kekanak-kanakan

Mungkin kamu pernah dikatakan kekanak-kanakan. Tapi pada kenyataannya, dari perspektif lain, itu adalah kepastian dari orang bahwa kamu masih muda dan energik. Jangan terlalu dimasukan ke hati, karena akan tiba dimana kamu akan merasa hidup ini berat. Ketika hari itu tiba, kamu akan merindukan hidup yang kekanak-kanakan.

Sponsored Ad


Kegagalan

Gagal sekali bukan berarti bahwa hidup kamu sudah gagal. Kegagalan bukanlah hal yang buruk. Dari pengalaman ini, kamu dapat membuat meraih kesuksesan di masa depan. Kamu tidak terlalu menaruh fokus di kegagalan itu sendiri, tetapi harus terus belajar untuk memperbaiki diri.

Bagaimana menururtmu sob? Jangan lupa untuk SHARE dan LIKE artikel ini yah!

Sumber: dmadvanced