WASPADA! Bila Gagang Pintu Mobil Terselip Koin "Begini", Segera Lapor Polisi!

Mungkin karena tertekan oleh perekonomian tinggi, banyak orang yang menggunakan cara tak benar untuk menghasilkan uang, seperti dengan merompak, copet, dan sebagainya. Semua orang baik pejalan kaki ataupun bermotor harus waspada. Bahkan mobil yang dikira aman juga ternyata tidak seaman yang dikira.

(foto: baidu)

Sponsored Ad

Alangkah baiknya bila kekreatifan para bandit ini dimanfaatkan untuk hal yang positif. Tapi bukannya disalurkan ke hal yang positif, mereka malah menggunakan ide mereka untuk meraup keuntungan dari korban tak bersalah. 

Saat membuka mobil, bila ada ciri-ciri seperti ini, berarti sudah ada orang yang sedang mengincar mobil kamu. Seperti koin yang diselipkan di gagang pintu mobil ini.

Sponsored Ad

Banyak gagang pintu mobil model lama yang bisa diselipkan koin kecil. Kabarnya bila diselipkan koin, maka saat kamu mau mengunci mobil, pintu yang diselipkan koin akan gagal dikunci. 

Biasanya, mereka akan menyelipkan koin ini di pintu penumpang, bukan pintu sopir. Setelah sang pemilik datang dan mengendarai mobilnya, pelaku akan membuntuti korban sampai korban menghentikan mobilnya.

Sponsored Ad

Lantas mobil yang ditinggalkan korban tak akan terkunci dan pelaku akan segera menerkam mobil pelaku.

Selain modus baru pencurian mobil di atas, berikut ada tips tambahan untuk merawat pintu mobil agar awet.

Sponsored Ad

Saat menutup pintu mobil, bagaimana cara kalian menutupnya? Pasti ada yang menutup dengan kencang bukan? Nah, ternyata pintu mobil yang ditutup terlalu kencang bukanlah cara  yang tepat untuk menutup pintu!

Mungkin banyak orang yang berpikir, tutup pintu dengan tenaga kencang akan membuat pintu tertutup lebih rapat dan terkunci secara aman. Namun konsep darimanakah itu?

Asal kamu tahu, pintu mobil harus dirawat dan sama pentingnya dengan mesin mobil.

Sponsored Ad

Salah-salah, saat ditutup malah ada komponen kecil yang bergesar dan menyebabkan kerusakan pintu. Bila terjadi pada mobil sendiri sih mungkin kita masih merasa biasa saja, tapi bagaimana kalau terjadi dengan pintu mobil teman atau orang lain? Nggak lucu kan kalau kebiasaan kita satu ini malah membuat mobil orang rusak?
Perlakukanlah pintu mobil dengan lebih lembut..Karena ini juga merupakan bentuk kesopanan dalam menggunakan mobil.

Semoga bermanfaat!

Sumber: health