Jangan Heran Jika Kamu Terus Menerus Jomblo, Ternyata Ibu Kamu Bisa Jadi Penyebabnya

Banyak hal dapat mempengaruhi kesuksesan atau kegagalan sebuah kisah percintaan. Jika terkadang merasa heran dengan kisah cinta kamu yang lebih banyak konflik, mungkin saja dulu ibumu juga begitu.

Sponsored Ad

Wah kok bisa? Memang ada sangkut pautnya kisah cinta ibu dan ayah dulu dengan kisah cinta kita berdua?’ Tenang, daripada kamu makin penasaran, lebih baik kamu simak penjelasan yang dilansir dari Hipwee berikut ini ya.

Sponsored Ad

Seorang anak akan mewarisi gen dari kedua orangtuanya termasuk sifat-sifat dari orangtua. Penelitian yang dilakukan oleh Claire Kamp Dush di Ohio State University menjelaskan bahwa ibu mampu mewariskan beberapa sifat kepada anak-anaknya. Bukan hanya fisik semata, namun sifat yang dapat mempengaruhi kisah cinta kamu lho!

Sponsored Ad

Lalu dampaknya bisa baik juga buruk, tergantung sifat yang diturunkan. Misal, ibu adalah seorang yang cukup posesif kepada pasangannya dulu. Maka akan ada kemungkinan posesif itu akan diturunkan padamu juga. Jadi jangan heran kalau kamu seperti itu ketika memperlakukan pasangan.

Sponsored Ad

Sebuah penelitian tentang Marriage & Family Review menyebutkan bahwa ibu yang pernah mengalami konflik tingkat tinggi dalam kisah cintanya dulu, juga menimbulkan kemungkinan akan berdampak pada kisah cinta anaknya. Konflik tingkat tinggi ini seperti bertengkar, permasalahan keuangan, hingga berpisah secara tidak baik-baik.

Sponsored Ad

Saat kamu bercerita pada ibu tentang lelaki yang tengah menjalin cinta denganmu, mungkin ibu juga akan menjawab tentang kisah cintanya dulu dengan ayahmu. Mendengar cerita ibumu dulu, kamu pasti merasa geli dan menahan tawa tapi dari cerita itu, secara tidak sadar akan jadi patokan bagimu dalam menjalani hubungan yang sekarang.

Sponsored Ad

Selain sifat yang mau tidak mau diturunkan oleh orangtua pada anaknya, keseharian orangtua juga menjadi contoh bagi anak-anak. Seperti yang kita tahu, anak-anak adalah peniru ulung. Mereka akan melakukan apa yang orang dewasa lakukan daripada melakukan apa yang orang dewasa perintahkan. Jadi orangtua adalah contoh langsung bagi anaknya.

Sponsored Ad

Ungkapan buah jatuh tak jauh dari pohon memang betul, karena anak memang mewariskan gen dan sifat dari orangtua. Kalau ibumu termasuk orang yang mudah cemburu, ada kemungkinan kamu yang sekarang juga bisa seperti itu. Apa yang pernah dilalui ibumu saat menjalin kisah cinta, kemungkinan kamu juga akan mengalaminya.

Jadi mulai sekarang selalu hati-hati bersikap ya kalau kamu gak mau anakmu nanti mewarisi sifat yang aneh selama pacaran.


Sumber : Hipwee

Kamu Mungkin Suka