​Kasihan! Penyu Ini "Terbalik" di Bibir Pantai! Siapa Sangka Para Turis yang Melihat Melakukan "Perbuatan Terpuji" Ini!

Belum lama ini, seekor penyu hijau ditemukan terdampar di pesisir pantai Lady Musgrave Island, Australia. Penyu itu masih hidup namun entah bagaimana, posisinya dalam keadaan terbalik saat ditemukan. Ia tidak bisa bergerak dan kakinya terangkat menghadap ke atas.

Cuaca di pantai saat itu pun sangat terik dan jika dibiarkan lebih lama, penyu itu bisa saja mati.

Para turis yang melihat pun berusaha untuk menolongnya, namun tidak semudah itu. Penyu itu dikelilingi oleh kayu dan ranting pohon. Orang-orang pun sulit mau mendekatinya. Ditambah lagi penyu ini sangat berat! Seekor penyu dewasa beratnya bisa mencapai puluhan hingga ratusan kilo! Dibutuhkan banyak orang untuk mengangkatnya.

Sponsored Ad


Akhirnya, para turis pun bergotong royong memindahkan penyu ini ke tempat yang lebih bersih, kemudian dengan hati-hati membalikkannya. Penyu tersebut pun bisa kembali berdiri dengan keempat kakinya.


Awalnya, orang-orang pikir penyu itu bisa kembali sendiri ke laut, namun pantai tersebut sangat kering dan jaraknya lumayan jauh dari air laut. Walaupun para turis telah membersihkan ranting-ranting dan kayu untuk penyu itu berjalan kembali ke laut, penyu itu tampak kesulitan dan terlalu lemah untuk bergerak. Oleh karena itu, orang-orang pun sekali lagi mengangkatnya sampai turun ke air.

Sponsored Ad

Mereka membasahi penyu itu dengan air, menenangkannya, namun penyu itu masih saja tidak bergerak.

Akhirnya setelah ditepuk-tepuk, penyu itu baru berenang kembali ke laut. 


Silahkan tonton video penyelamatannya di bawah ini:

Luar biasa! Jempol untuk para turis ini! Semoga kebaikan mereka selalu diingat oleh si penyu!

Yuk BAGIKAN berita mengharukan ini ke teman-temanmu!

Sumber: epochtimes