Lihat Dari Jauh Seperti Pantai, Tapi Dari Dekat Malah...!

Dari jauh terlihat seperti pantai berbatu, tapi kalau kita perbesar dengan lensa, kamu akan menemukan ternyata tempat itu tidak sesuai dugaanmu. Sederatan pantai ini ternyata sudah didenominasi oleh para anjing laut.

▼Sekitar 35ribu anjing laut sampai ke pantai Alaska ini.

Sponsored Ad

Anjing laut Alaska berada dalam kondisi yang tidak baik. Karena cuaca yang silih berganti, mereka mulai memasuki zaman kepunahan mereka.

Anjing laut hidup di atas bongkahan es, mereka menyelam ke dalam laut untuk mencari makanan. Tetapi karena perubahan iklim yang drastis, bongkahan – bongkahan es akhirnya meleleh dan bongkahan es tersebut mengalir ke tempat lain. Selain itu, kedalaman air di area pencarian mangsa anjing itu menjadi semakin dalam. Oleh sebab itulah, kumpulan anjing laut pun akhirnya berpindah ke pantai terdekat.

Sponsored Ad

▼Kejadian ini ditemukan saat melakukan survei hewan mamalia laut setahun sekali.

Sponsored Ad

▼Anjing laut membutuhkan tempat beristirahat di atas laut karena anjing laut tidak bisa berenang seperti hewan mamalia laut lainnya. Mirisnya, karena perubahan iklim yang dratis membuat bongkahan – bongkahan es tempat mamalia laut ini hidup meleleh.

Sponsored Ad

▼Kejadian ini bukan pertama kalinya terjadi, karena sebelumnya pada tahun 2009 dan 2011 pernah terjadi hal yang sama.

Sponsored Ad

▼Kalau perubahan iklim yang terjadi tidak segera teratasi, kemungkinan anjing laut akan punah. Dari tahun 1979, jika dilihat dari satelit luar angkasa, bongkahan es pada kutub utara menjadi bongkahan es paling sedikit urutan ke-6 pada musim panas tahun ini.

Sponsored Ad

▼Diwaktu yang sama, 35ribu anjing laut ini terjebak di pantai ini sampai pada musim dingin yang akan datang.

Pemanasan global dan perubahan iklim yang drastic ini harus segera diatasi, jika tidak, tidak hanya masa depan anjing laut terancam, tapi kehidupan manusia juga mungkin akan terancam!

Kamu Mungkin Suka