Saat Perbaiki Patung, Ia Temukan "Benda Aneh" Ini! "Isinya" Bikin Merinding!

Agama Budha memiliki sejarah lebih dari 2500 tahun yang lalu. Meskipun setiap orang percaya bahwa agama Buddha berasal di India, pada kenyataannya pendiri agama Buddha, Siddhartha Gautama yang lahir di Nepal.


Sponsored Ad

Pada puncak keemasan Dinasti Tang, agama Buddha mulai berkembang pesat di Tiongkok. Dengan begitu, terdapat banyak kuil dan patung Budha yang telah dibangun.


Sponsored Ad

Hal-hal ini telah meninggalkan warisan bagi Tiongkok yaitu sebuah kekayaan yang berharga. Dengan situs sejarah, memungkinkan kita untuk melihat keadaan yang terjadi di masa lalu.

Namun karena berlalunya waktu, banyak situs sejarah Budha yang sudah hancur, bahkan tidak dikenali lagi. Pada saat ini, yang perlu dilakukan adalah perbaikan dan pemeliharaan untuk generasi mendatang.


Sponsored Ad

Namun dalam proses perbaikan, sering ditemukan beberapa hal tidak terduga, seperti patung Guanyin yang berusia 800 tahun ini.


Sponsored Ad

Patung Guanyin ini terletak di Pahatan Batu Dazu, Sichuan, Tiongkok. Patung Guanyin di sini sama seperti patung di Gua Yungang, Gua Longmen dan Gua Mogao. Karena seiring berjalannya waktu, tangan dan kakinya mengalami kerusakan.


Sponsored Ad

Sehingga pada tahun 2008, para pekerja mulai memperbaiki patung Guanyin sebesar ini.

Saat seorang pekerja memperbaiki patung Guanyin, ia malah menemukan sebuah batu misterius di bagian perut patung!


Sponsored Ad

Penemuan semacam itu mengejutkan para ahli di lokasi perbaikan! Ternyata itu bukanlah batu biasa, melainkan sebuah batu prasasti!


Sponsored Ad

Isi dari prasasti tersebut pun masih diselidiki oleh para ahli dan guru Budha.

Ternyata proyek restorasi ini tidak hanya memulihkan patung saja, tetapi berhasil menemukan catatan sejarah yang berkaitan dengan Pahatan Batu Dazu.


Sponsored Ad


Saat ini patung di Pahatan Batu Dazu sudah bisa dilihat dalam penampilan yang baru. Jika kamu bermain ke Tiongkok, apakah kamu berniat untuk mengunjungi tempat bersejarah ini?

Sumber: twhotnews 

Kamu Mungkin Suka