Menteri Perhubungan “Budi Karya Sumadi” Ungkap Alasan Jokowi-Prabowo Bertamu Di Stasiun MRT!

Setelah viral karena melakukan pertemuan mendadak di dalam stasiun MRT, Jokowi Dan Prabowo mengundang banyak tanda tanya.

Sponsored Ad

Namun Mentri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan bahwaada alasan mengapa stasiun MRT menjadi tempat pertemuan kedua belah pihak.

"Pertama, tempatnya netral. Kedua, ini visioner menuju kedepan. Menuju hal yang modern, satu keniscayaan angkutan massal yang memang harus ada di kota besar," kata Budi Karya usai mendampingi Jokowi bertemu Prabowo di Jakarta, Sabtu (13/7/2019). Dalam pertemuan hari ini, Jokowi dan Prabowo bertemu di stasiun MRT Lebak Bulus. Keduanya lalu naik kereta MRT dan turun di stasiun Senayan.

Sponsored Ad

Kedua tokoh yang bersaing di Pilpres 2019 lalu itu kemudian berjalan kaki ke mal FX Sudirman untuk makan siang bersama. Budi Karya berterima kasih kepada Prabowo yang memuji MRT sebagai moda transportasi baru ibu kota. Prabowo mengatakan, MRT di Jakarta layaknya transportasi massal di luar negeri. "Ya, saya bangga sekali terima kasih Pak Prabowo karena memang effort kita membuat MRT ini memang tidak mudah dan kita harus kawal bersama supaya nanti di Jakarta ini sudah 100 km atau 200 km, sehingga kita tidak perlu bawa mobil sendiri, enggak perlu bawa motor sendiri, ke segala tujuan kita bisa gunakan dengan angkutan massal," kata Budi.

Sponsored Ad

Budi mengatakan, pertemuan Jokowi dan Prabowo di dalam gerbong MRT berlangsung sangat cair. Kedua rival itu juga mendapat sambutan antusias dari masyarakat. "Kalau saya liat beliau (Jokowi) ngasih tau (ke Prabowo), ini loh kita sudah punya MRT, dan kita harus punya MRT yang lain," kata Budi Karya. Sebelumnya, Presiden Jokowi mengungkapkan, ia yang memilih MRT sebagai lokasi pertemuan.

Sponsored Ad

Sebab, ia tahu persis bahwa Prabowo belum pernah menjajal moda transportasi baru ibu kota itu. "Alhamdulilah pada pagi hari ini kita bisa bertemu dan mencoba MRT, karena saya tahu pak Prabowo belum pernah coba MRT," kata Jokowi. Sementara itu, Prabowo Subianto berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memilih MRT sebagai lokasi pertemuan. "Di atas MRT ini juga gagasan beliau. Beliau tahu bahwa saya belum pernah naik MRT jadi saya terima kasih. Saya naik MRT, luar biasa," kata Prabowo.


Sumber : Kompas 

Kamu Mungkin Suka