Kemarin Pede Kaitkan Bacaan Iqro dengan Virus Corona, Istri Muda Opick Sadar Dirinya Keliru dan Minta Maaf

Bebi Silvana, istri Opick mengungkapkan permintamaafan terkait unggahnya tempo hari lalu.

Lewat Instagram, Bebi Silvana sebelumnya unggah foto bacaan di buku Iqro yang dikaitkan dengan wabah virus Corona saat ini. Unggahannya tersebut menuai pro dan kontra.

Sponsored Ad

Sadar unggahannya bikin gaduh, Bebi Silvana akhirnya menyampaikan permintaan maaf.

"Ternyata para (pencari) ilmu mengartikan hal ini tidak jauh hanya Cocoklogi saja. Dan ada pula yang mengartikannya dengan beragam sehingga bertambah ilmu yang saya dapat," tulisnya di Instagram beberapa jam lalu.

"Terlepas dari ini semua, aku Bebi Silvana memohon maaf atas segala kesalahpahaman yang menjadikan riuh dan memancing keributan sahabat semua mohon maaf sebesar-besarnya," sambung Bebi Silvana.

Sponsored Ad

Bebi Silvana kemudian menjelaskan dari mana pertama kali mendapatkan foto bacaan Iqro tersebut. Rupanya, dia juga memperoleh dari seorang teman yang lebih dulu membagikannya di grup percakapan.

"Awalnya saya dapat dari seorang teman yang saya anggap sangat paham ilmu (tapi ternyata dia pun salah)," ungkapnya.

Sponsored Ad

Bebi Silvana sadar dirinya begitu ceroboh langsung menyebarkan foto tersebut di Instagram. Atas kejadian ini, ke depan dia mengaku akan lebih bijak menggunakan media sosial.

"Semoga menjadi pelajaran penting bahwa hati-hati dalam penyebaran apapun tanpa memakai ilmu dan kebenaran yang sungguhnya terkhusus nasehat ini untuk saya pribadi," tulis Bebi Silvana.

Sebelumnya Bebi Silvana unggah foto bacaan di dalam buku Iqro. Ada empat kata dalam bahasa Arab yang telah diberi garis merah. Bila dibaca, empat kata itu berbunyi "Corona Kholaqo Zamana Kadzaba".

Sponsored Ad

Di unggahan itu, Bebi juga perlihatkan terjemahan dari empat kata tersebut. Bila dibaca dengan bahasa Indonesia jadi berbunyi "Virus Corona Tercipta pada zaman penuh dusta".

Bebi Silvana pun dibuat terkejut dengan makna bacaan Iqro tersebut. Dia meyakini bahwa tak ada yang kebetulan atas peristiwa di dunia. Seperti diketahui, saat ini masyarakat dunia tengah dibuat khawatir atas wabah virus corona.

Sponsored Ad

"Speechless tak Ada Kata Kecuali SUBHANALLAH !!! (Segalanya tiada ada yang kebetulan," tulis Bebi Silvana di caption waktu itu.

"Yakinlah bahwa disetiap kejadian di alam semesta ini (baik itu Ucapan,Perbuatan,Tulisan) ada dalam kekuasaan dan pengetahuan ALLAH. Karena tidak akan terjadi Kecuali Jika ALLAH tidak mengijinkan)," sambungnya.


Sumber: matamata.com

Kamu Mungkin Suka