Masih Mesra Walau Sudah 60 Tahun Menikah, Tapi Netizen Malah Kesal Saat Tahu "Resep Rahasianya"

Membangun rumah tangga tentu bukan perkara mudah, banyak pasangan menyerah dan gagal di tengah jalan saat menghadapi berbagai badai rumah tangga.

Sponsored Ad

Memang banyak hal yang perlu diperhatikan agar pernikahan tetap langgeng walau harus ada ‘bumbu-bumbu’ di dalamnya. Mungkin cara pasangan lansia asal Shanghai ini bisa dijadikan contoh agar pernikahan kalian tetap langgeng. Pasangan yang sudah sepuh ini terlihat masih saling mencintai dan selalu mesra padahal usia pernikahan mereka hampir 60 tahun.

Sponsored Ad

Sang kakek sudah berusia 86 tahun sedangkan sang nenek berusia 84 tahun, mereka berdua adalah teman semasa kecil. Jika kebanyakan pasangan dengan usia lanjut terlihat seperti sahabat, pasangan kakek nenek ini justru masih seperti pengantin baru. Keduanya selalu bergandengan tangan ketika pergi keluar rumah.

Sponsored Ad

Sang nenek pun bercerita mengapa pernikahan mereka masih langgeng hingga tua. Mereka tidak pernah memasak selama beberapa tahun terakhir ini sejak menikah. Keduanya memilih makan di luar setiap hari dan selalu bergandengan tangan kemanapun perginya, romantis banget ya!

Sponsored Ad

Bukan tidak mau memasak buat kakek tapi waktu nenek memasak, rasanya selalu tidak enak atau mendapatkan nasi yang masih mentah karena itu mereka memilih makan di luar saja. Untungnya, kondisi ekonomi mereka berdua cukup untuk makan di luar,  “Karena kondisi ekonomi memungkinkan kami makan diluar, jadi selama puluhan tahun terakhir kami selalu makan diluar. Setiap hari kami menghabiskan sekitar 100 yuan (sekitar 210 ribu rupiah) ,” kata nenek sambil tersenyum.

Sponsored Ad

Kakek tidak pernah mengeluh akan hal ini, sehingga keduanya dapat menjalani kehidupan berumah tangga yang selalu harmonis. Kisah keduanya memancing komentar dari para netizen,

Sponsored Ad

Sebenarnya, faktor yang membuat mereka selalu mesra karena berkurangnya pekerjaan rumah tangga yang monoton dan melelahkan!” tulis seorang netizen.

Gimana gak mesra dan happy, tidak perlu memasak, segala macam penggorengan, piring pun tetap kinclong, jadi tidak ada pemicunya?” komentar lainnya.

Kalau saja suamiku juga bisa seperti itu, maka aku pun tidak perlu pusing dan repot lagi setiap hari!” kata netizen lainnya.

Sponsored Ad

Tapi kalau setiap hari makan di luar seperti itu juga bisa menguras dompet cukup dalam! Tidak perlu memasak juga bisa hidup bahagia, tapi syarat utamanya Anda harus cukup kaya untuk menikmati hidup seperti kakek nenek di atas.“ Satu-satunya komentar yang berbeda dari sekian banyak komentar.

Kisah kakek nenek ini mungkin tidak dapat dilakukan oleh setiap pasangan, namun kalian dapat mencoba sekali dalam seminggu makan di luar dan sehingga dapat merasakan suasana berbeda dalam pernikahan kalian berdua.


Sumber : Erabaru

Kamu Mungkin Suka