Mengapa Orang Kaya Itu Pelit Sedangkan Orang Miskin Itu Royal? "Ini" Jawabannya!

Ada yang mengatakan bahwa orang kaya itu pelit sedangkan orang miskin itu lebih royal. Benarkah seperti itu?


Sponsored Ad

Meskipun orang kaya sudah melakukan amal, tetapi orang miskin masih merasa orang kaya itu kurang royal. Bahkan biasanya yang lebih perhitungan adalah orang kaya. Sedangkan orang yang miskin lebih royal.


Apakah orang semakin kaya semakin pelit?

Sponsored Ad

Di dunia ini banyak orang kaya. Uang orang kaya tidak datang begitu saja. Sedangkan orang miskin hanya belum menemukan peluang yang cocok untuk menghasilkan uang. Kehidupan orang kaya mungkin tidak dimengerti oleh orang miskin. Orang kaya bisa membeli mobil dan rumah sesuka hatinya. Tapi begitu bersama dengan orang miskin, mereka akan menunjukkan bahwa mereka juga tidak punya uang. Mengapa?


Sponsored Ad

Semakin kaya seseorang, semakin jelas tujuan mereka menghasilkan uang. Mereka tahu bagaimana menginvestasikan aset mereka dan memilih untuk tidak sembarangan membelanjakannya.

Sedangkan orang yang tidak mengerti cara menginvestasikan uang akan sembarangan membelanjakan uang. Mereka tidak menyadari bahwa mereka harus mengurangi pengeluaran. Inilah mengapa orang miskin lebih royal.


Sponsored Ad

Bukankah seharusnya orang kaya yang belanja lebih banyak?

Kita seringkali melihat banyak orang kaya yang hemat dan tidak mau menghabiskan sepeser uang pun karena mereka tahu hemat lah yang membuat diri mereka lebih kaya. Banyak orang miskin yang murah hati dan royal tetapi pada kenyataannya mereka tidak hemat.


Bagaimanapun juga, kita tidak boleh benci orang kaya. Meskipun semakin banyak orang kaya yang pelit, tetapi mereka mendapat uang-uang itu dengan hasil kerja keras mereka. Itulah hak mereka bagaimana mereka mau menggunakan uang tersebut.

Apakah menurut kamu orang kaya pelit?

Sumber: dmadvanced