Semakin Tua Semakin Gendut? Lakukan “8 Hal Sederhana Ini”, Dijamin Badan Bakal Ramping dan Kelihatan Lebih Muda!

Seiringnya waktu berjalan, metabolisme dan kondisi fisik akan perlahan melambat. Semakin lama, semakin susah untuk membakar lemak yang menumpuk dan tubuh manusia menjadi rentan terhadap penyakit. Rasa sakit sana sini mulai terasa dan tubuh pun lebih gampang lelah, tidak seperti waktu muda. Untuk menjaga kondisi tubuh agar terus sehat dan bugar, kita harus melakukan beberapa hal dibawah ini:

Sponsored Ad


1. Squat

Setiap gadis ingin memiliki pinggul yang indah. Jika tidak mulai berolahraga, pinggul akan melebar dan menurun, apalagi setelah usia 40 tahun. Gerakan Squats sangat baik untuk seluruh tubuh dan dapat meningkatkan fleksibilitas.

Sponsored Ad

2. Jalan kaki

Jalan kaki adalah olahraga yang paling sederhana dan terbaik. Jalan kaki dapat membakar kalori, memperbaiki suasana hati, dan tidak memakai persendian.

Sponsored Ad

3. Dumbbell

Pelatihan otot yang tepat dapat mencegah artritis kronis. Lakukan 2 hingga 3 kali seminggu, setiap kali 2-3 set, latihan dengan dumbbell seberat 1-3 kg. Lakukan dengan konsisten untuk menyaksikan keajaiban.

Sponsored Ad


4. Butt bridge

Duduk terlalu lama di kantor dapat membuat otot pantat menjadi lemah dan metabolisme tubuh semakin lambat. Butt bridge (latihan mengangkat pantat) dapat memperbaiki kondisi ini karena dapat melatih pinggul.

Sponsored Ad

5. Plank

Lakukan gerakan plank 3 kali seminggu, setiap kali 90 detik. Latihan ini dapat melatih otot perut, dada dan punggung sehingga dapat mencegah sakit punggung.

Sponsored Ad

6. Burpee

Latihan burpee dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Lakukan 1-2 kali olahraga burpee, perlahan tambah lagi.

Sponsored Ad


7. Tekuk lutut angkat dumbell

Semakin tua, otot-otot pada tubuh akan perlahan mengecil. Untuk mencegah postur tubuh yang buruk dan menghindari nyeri punggung dan bahu, Anda harus memperkuat kekuatan otot bahu dan punggung dengan melakukan gerakan tekuk lutut sambil mengangkat dumbell.

8. Latihan eliptikal

Untuk wanita di atas usia 40 tahun, latihan aerobik intensitas rendah baik untuk kesehatan jantung. Jika Anda ingin berolahraga, Anda dapat menjaga detak jantung Anda sekitar 80%, lakukan selama 30 menit, 3 hingga 4 kali seminggu.

Yuk, mulai olahraga dan ubah tubuhmu dari sekarang!

Sumber: pretties

Kamu Mungkin Suka