Siapa Bilang "Mata Rabun" Gak Bisa Sembuh? Cukup Dengan "Jus Ajaib Ini" Siap-siap Katakan Selamat Tinggal Kacamata!!

Mata merupakan salah satu panca indra yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Hanya dengan mata, kita bisa menikmati keindahan alam yang begitu luar biasa.

Namun tak bisa dipungkiri sebagian besar waktu kita berada di depan layar komputer, tablet, tv atau Hp. Oleh karena itu, agar mata kita tetap sehat, kita bisa memelihara mata kita dengan mengonsumsi 3 makanan di bawah ini. Mata minus juga bisa pulih kembali tanpa harus menghabiskan uang ke dokter mata!

Sponsored Ad


Berdasarkan apa yang dipaparkan di buku  "Good Morning Health", sebanyak 26 dokter spesialis mata dan tim medis dari Jepang sudah membuktikan cara ini sangat manjur. Seorang pasien berusia 65 tahun terbebas dari rabun dekat hanya dengan 1 gelas jus wortel setiap pagi. Dokter medis Jepang Ishihara dengan tegas menganjurkan minum jus wortel untuk perawatan mata. 

Sponsored Ad

Dia mengatakan bahwa wortel kaya akan Beta karoten, yang adalah zat yang terdapat di dalam berbagai bahan makanan terutama sayur dan buah. Zat ini akan diubah menjadi vitamin A di dalam tubuh. Karena akan diubah menjadi vitamin A, maka banyak orang yang menyebut zat ini sebagai vitamin A atau yang disebut sebagai "vitamin mata". 

Sponsored Ad

Vitamin A dipercaya menjaga kesehatan mata, pertumbuhan, perkembangan, dan fungsi kekebalan tubuh. Selain membantu melindungi kornea dan retina, vitamin A juga meningkatkan kapasitas metabolisme retina. Jika β-karoten tidak mencukupi, mata cenderung kering dan kelelahan.

Sponsored Ad

Ishihara mengatakan bahwa organ hati juga berhubungan dengan mata kita. Wortel mengandung "Pirazina" yang dapat menguatkan fungsi hati, melancarkan peredaran darah dan mencerahkan mata buram.

Cara membuat jus worter tidak sulit, siapkan 2 buah wortel dan 1 buah apel. Buah tersebut dicuci sampai bersih, kulit dan bijinya dibuang sampai bersih. Potong buah tersebut menjadi ukuran kecil sesuai dengan keinginan kita, dan tuangkan ke dalam mesin blender.

Sponsored Ad

Selain wortel, buah anggur juga dapat mencegah kerusakan mata. Spesialis mata asal Jepang, Hibino Sato, mengatakan bahwa anggur merah kaya resveratrol. Zat resveratrol merupakan zat asam yang sangat baik, zat ini dapat menghilangkan rasa lelah pada mata, meningkatkan fungsi visual, mencegah kerusakan mata, dan memperbaiki penyesuaian fokus pada mata. 

Sponsored Ad

Dianjurkan untuk minum 2 hingga 3 gelas sehari untuk perawatan kesehatan mata.

Sponsored Ad

Selain itu, ikan salmon juga dapat membantu menghilangkan ketegangan mata. Seorang direktur Akademi Ophthalmology Jepang, mengatakan bahwa penelitian terbaru telah membuktikan bahwa makanan yang mengandung pigmen merah alami "Antosianin" memiliki manfaat mengurangi kelelahan mata. Telur ikan, cumi cumi atau udang juga banyak mengandung vitamin E dan khasiat yang sama seperti ikan Salmon. Dianjurkan untuk mengkonsumsi 6 gram ikan setiap hari.  

Sponsored Ad

Wah, cukup dengan rutin mengonsumsi 3 makanan ini sudah bisa menyembuhkan rabun dekat dan mencegah kerusakan mata. Semoga artikel ini bermanfaat yah.. Jangan lupa di-share juga sob!

Sumber: Linetoday

Kamu Mungkin Suka