Ia Cuma Minum Air Putih dengan "Cara Begini", Siapa Sangka Berat Badannya langsung Turun Drastis!

Memiliki penampilan yang menarik adalah impian semua orang. Apalagi menjadi langsing, yang kini didamba-dambakan oleh setiap wanita maupun pria. Menjadi langsing bukan saja bisa menambah nilai plus dalam penampilan, tetapi juga berefek positif pada kesehatan. Badanmu akan terasa lebih ringan dan lebih mudah digerakkan. Saat naik tangga pun kamu akan jadi tidak mudah capek dan ngos-ngosan. 

Sponsored Ad

Beberapa waktu yang lalu seorang netizen dari Filipina bernama Luchie membagikan tips berdietnya di akun medsosnya. Dengan mengupload foto-fotonya saat dulu dan sekarang, terlihat jelas Luchie kini menjadi sangat langsing dan jauh lebih menarik. 

Sponsored Ad

Dan semua pencapaiannya ini adalah berkat air putih! Yah! 

Dia berkata,  Food is life, but water is lifer. "Makanan itu menghidupkan, namun air itu jauh lebih menghidupkan."

Sponsored Ad


Katanya, dia telah menggunakan segala macam cara untuk berdiet. Dari diet ala-ala, olahraga ketat, mengurangi makan, tidak ada yang efektif dan bertahan lama. Ia lalu menggunakan metode "minum air putih" ini dan ternyata berhasil! Ia pun kemudian membagikan tipsnya ini kepada netizen. Dalam sekejap postingannya ini dishare 39.000 kali dan di like 28.000 lebih orang. 

Sponsored Ad

Caranya berdiet sebagai berikut:

1.Minum 2 gelas air sebelum makan.

2.Minumlah air setiap kali kamu merasa lapar. Tunggu selama 10 menit, bila kamu masih merasa lapar, berarti kamu benar-benar lapar. Bila tidak lapar lagi, berarti kamu hanya kehausan.

3.Kamu juga bisa menambahkan lemon ke air untuk efek yang lebih baik. Air lemon dapat efektif membersihkan racun dalam tubuh.

Sponsored Ad

4.Kalau kamu mau, kamu juga bisa tambahkan jahe ke dalamnya. Jahe juga sangat efektif.

Sponsored Ad

Diet air putih Luchie ini ternyata sangat mirip dengan cara diet air putih yang ditemukan para peneliti Jerman. Cara diet ala Jerman ini dinamakan "Diet 8 gelas air".

Setiap hari minum 8 gelas air (250 cc), total 2000 cc, maka dalam sebulan kamu akan kurus 5 kg! Selain menjadi kurus, kondisi kulit juga akan menjadi mulus dan lebih kinclong.

Sponsored Ad

Cara diet 8 gelas air ini adalah sebagai berikut.

1.Gelas pertama adalah saat baru bangun pagi. Minumlah segelas air hangat untuk mempercepat metabolisme tubuh.

2.Gelas kedua adalah pukul 9 pagi. Berdasarkan ilmu medis tradisional, minum air pukul 9 pagi dapat mempercepat proses pembuangan racun pada tubuh.

3.Gelas ketiga adalah pukul 11:30 siang. Minumlah segelas air sebelum makan siang untuk menambah rasa kenyang. Siang hari adalah saat dimana jantung melakukan proses detoks, dan segelas air ini dapat mempercepat proses detoks.

Sponsored Ad

4.Gelas keempat adalah pukul 1 siang. Setelah makan siang, minumlah 1 gelas air untuk memperlancar pencernaan.

5.Gelas kelima adalah pukul 3 sore. Saat ini adalah saat dimana kita mudah tergoda oleh makanan manis atau snack. Minumlah air putih untuk mencegah godaan itu.

6.Gelas keenam adalah pukul 5:30 sore. Waktunya pulang kerja, dan minumlah segelas air dulu untuk meredakan rasa lelah bekerjamu.

Sponsored Ad

7.Gelas ketujuh adalah pukul 7 malam. Waktu ini adalah waktu dimana sistem metabolisme bekerja paling cepat. Minumlah air putih untuk mempercepat sistem metabolisme dan detoks.

8.Gelas kedelapan adalah pukul 9 malam. Namun kalian juga bisa menyesuaikan gelas terakhir ini dengan waktu tidur kalian.

Minumlah gelas terakhir 2 jam sebelum tidur untuk mencegah dehidrasi.

Menurut penuturan dari ahli nutrisi Zhao, bila air yang diasup tubuh tidak cukup, maka metabolisme tubuh akan berjalan lamban dan lemak tubuh tidak akan bisa terbakar. Diet 8 gelas air ini cocok untuk mayoritas orang, namun tidak cocok dipakai oleh penderita tukak lambung dan penderita gangguan pencernaan. Bagi penderita tukak lambung dan gangguan pencernaan, janganlah meminum air sebelum makan.

Bagi orang yang sering beseran (suka buang air kecil), janganlah minum air 2-3 jam sebelum jam tidur. 

Semoga artikel ini bermanfaat! Jangan lupa diterapkan yah!

Sumber: line

Kamu Mungkin Suka