Sehari Cuma Laku 2, Durian Rp 14 Juta Ini Punya Keunggulan Berkelas! Sefantastis Harganya

Meski berbau menyengat dan kurang disukai oleh orang luar Asia, durian menjadi salah satu favorit masyarakat Indonesia loh!

Sponsored Ad

Beragam jenis durian menjadi dari durian petruk, durian bokor, hingga memang punya daya tarik sendiri. Seperti yang kita ketahui, emang harga durian yang beredar di pasaran dan memiliki kualitas yang baik pasti harganya juga cukup mahal. Tak jarang kita menemukan dengan harga ratusan ribu, jika seharga ini tentukita masih bisa membelinya ya?

Sponsored Ad

Nah baru-baru ini, di Plaza Asia Tasikmalaya, Jawa Barat, menjual durian seharga Rp14 juta. Namanya, durian J-Queen. Wuh 14 Juta? Malah banget! Apa sih istimewanya?

"Konon, durian ini hanya berbuah 3 tahun sekali," tulis Instagram @realplazaasiatasik, Minggu, 27 Januari 2019.

Sponsored Ad


Harga mahal itu juga karena terbatasnya jumlah durian saat berbuah. Setiap pohon, hanya berbuah di bawah 20 butir. Keistimewaan lain durian ini yaitu tidak adanya benjolan di buahnya.

"Penelitian buat durian J-Queen juga membutuhkan waktu 4 tahun dan ini durian pemenang kontes di Penang, Malaysia," tulis akun tersebut.

Sponsored Ad

Manajer Supermarket Plaza Asia, Heriyawan Tetan mengatakan, durian J-Queen ini memiliki keistimewaan lain. Buah durian ini merupakan produk lokal Kampung Bogamin, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Bobotnya 4 hingga 5 kilogram.

"Dagingnya terasa lezat," kata Heriyawan.

Wah, ternyata memang bener-bener istimewa ya si durian satu ini! Gimana kamu penasaran dengan rasanya gak sih? atau niat untuk membelinya? Hehe


Sumber: Dream