Anjing Ini "Dirantai" Selama 10 Tahun. Pas Mau Diselamatkan, "Perkataan Pemilik" Bikin Netizen Geram!

Bagaimanakah cara yang tepat memperlakukan anjing? Mereka seharusnya menjadi bagian dari keluarga kalian juga dan bukan sebagai pajangan di depan pintu! Berikut ini ada seekor anjing yang sangat menyedihkan hidupnya, mari kita lihat seperti apa.


Seorang netizen menemukan bahwa anjing tetangganya dirantai di halaman belakang rumah selama bertahun-tahun dan tidak ada yang bermain dengannya. Sungguh malang nasib anjing itu.

Sponsored Ad

Terlihat anjing ini sangat galak dan tidak ramah dengan orang luar. Menggonggong sudah menjadi kebiasaannya setiap hari karena hanya itulah satu-satunya hal yang bisa ia lakukan :(

Sponsored Ad

Kemudian, netizen ini memutuskan untuk menunggu di depan pagar sampai anjing itu tidak menggonggong lagi. Setelah itu, dia mencoba berinteraksi dengan anjing itu. Awalnya sang anjing terlihat gugup dan waspada. Tapi, netizen ini terus mencoba meyakinkan si anjing untuk tidak takut. Akhirnya, setelah beberapa saat, anjing mulai keluar dari persembunyiannya dan mendekati pagar.

Sponsored Ad

Anjing itu coba mencium-cium tangan netizen dan terlihat sudah tenang. Sangat berbeda dengan sebelumnya yang terus menggonggong galak.

Sponsored Ad

Selama beberapa minggu, netizen datang kesana untuk memberi makan si anjing dan mengelusnya. Dan pada kenyataannya si anjing sangat ramah dan suka berinteraksi dengan manusia. Hanya saja ia sudah terlalu lama terperangkap disana dan lupa akan rasanya dicintai. Setelah dilihat dari dekat, netizen menemukan bahwa anjing ini sangat kotor dan bau. Tubuhnya dihinggapi lalat dan ada beberapa luka kecil di bagian telinganya.

Sponsored Ad

Suatu hari, netizen kembali ke halaman belakang tetangganya dan bermain dengan anjing itu seperti biasanya. Tiba-tiba sang pemilik rumah keluar dan netizen mencoba menyarankan untuk membawa anjing itu ke klinik. Tak disangka, pemilik menolak dan malah mengatakan bahwa si anjing sudah seperti itu selama 10 tahun lamanya. Tentu saja ini mengoyak hati netizen. Ia tidak menyangka pemiliknya bisa setega itu terhadap anjing peliharaannya. Akhirnya, netizen meminta izin pada pemilik untuk melepaskannya dan membiarkan anjing itu diadopsi oleh netizen. Pemilik setuju dan netizen membawa pulang anjing itu.

Sponsored Ad

Inilah saat dimana anjing yang sudah terkurung selama 10 tahun itu bebas! Inilah saat dia bisa berjalan, berlari, dan bermain sepuasnya! Setelah dirawat oleh netizen, anjing itu kembali segar dan semangat lagi. Sekarang anjing ini punya kehidupan baru, punya teman baru dan tentunya punya keluarga yang mencintainya! Sungguh mulia hati netizen ini, kalau tidak ada dia, pasti kasihan sekali nasib anjing ini.

Sponsored Ad

Anjing juga adalah makhluk hidup yang perlu kita sayangi dan rawat. Bagi yang punya hewan peliharaan, ingatlah untuk selalu menyentuh mereka, mengajaknya jalan, dan bermain dengannya sesibuk apapun kamu. Merawat hewan peliharaan itu perlu rasa tanggung jawab yang kuat, jika kamu mau memeliharanya, maka rawatlah dengan sepenuh hati!

Sumber: bomb01

Kamu Mungkin Suka