Hidup Bersama 26 Tahun, Kerbau Berusia 117 Tahun Lakukan Hal Ini Sebelum Berpisah Dengan Sang Majikan

Terkadang kesetiaan hewan dapat melebihi manusia. Banyak kisah yang menceritakan tentang kesetiaan tersebut hingga bagaimana mereka membalas budi majikannya.

Sponsored Ad

Salah satu cerita mengharukan antara hewan peliharaan dan majikannya terjadi di Kabupaten Yunlin, Taiwan. Seorang kakek bernama Liang Ping yang berusia 81 tahun ini mempunyai peliharaan seekor kerbau yang ia beri nama Niu niu. Kerbau ini telah bersama-sama dengan kakek Liang Ping selama 26 tahun.

Sponsored Ad

Selama waktu yang panjang itu, Niu niu sudah bekerja keras bagi keluarga kakek Liang Ping. Kini Niu niu telah berusia 32 tahun atau setara dengan 117 tahun untuk usia manusia. Tentu, usia ini adalah usia yang cukup tua bagi seekor kerbau atau manusia. Kakek Liang Ping merasa tidak tega lagi mempekerjakan Niu niu sehingga kakek membawa Niu niu ke tempat pengelola hewan agar Niu niu dapat istirahat.

Sponsored Ad

Tak lama, ada kabar tak mengenakkan dari staf pengelola hewan. Niu niu dikabarkan sakit dan tergeletak di tanah dengan kondisi yang buruk ditambah ada gejala diare ringan. Menyadari kondisi Niu niu yang buruk, mereka memutuskan mengabari kakek Liang Ping. Keesokan harinya kakek Liang Ping mengunjungi Niu Niu, kerbau kesayangannya itu.

Sponsored Ad

Niu niu sangat senang dan bersemangat saat kakek Liang Ping mengunjunginya. Niu niu juga menghabiskan makanan yang disediakan untuknya. Melihat hal ini, semua orang mengira kalau kondisi Niu niu berangsur pulih dan kakek Liang Ping pulang ke rumah. Tapi tak disangka pertemuan itu menjadi pertemuan terakhir bagi kakek Liang Ping dan Niu niu.

Sponsored Ad

Kakek Liang Ping begitu sedih dan tak dapat menahan tangisnya, sambil membelai Niu niu yang sudah ditutup kain berwarna kuning, kakek Liang Ping mengikhlaskan Niu niu, “Selama ini kau sudah cukup menderita, pergilah bereinkarnasi pada keluarga yang lebih baik.” Kemudian pengelola hewan membawa Niu niu ke krematorium dan tulang belulangnya diserahkan kepada pihak pengelola hewan.

Ternyata Niu niu hanya ingin bertemu sekali dengan majikan yang selama ini merawatnya sebelum ia pergi untuk selamanya. Kisah Niu niu semakin menambah deretan cerita tentang kesetiaan hewan pada manusia dan ada baiknya kita mengambil contoh kesetiaan tersebut.


Sumber : Erabaru

Kamu Mungkin Suka