Kakek Ini Pilih Kura-kura Sebagai Peliharaannya, Saat "Lihat Ukurannya", Warga Langsung Heboh!

Pada umumnya, orang akan memilih anjing atau kucing sebagai hewan peliharaan di keluarganya. Karena anjing terkenal akan kesetiaan dan kucing akan kecerdasannya.

Sponsored Ad

Di kota besar, jarang ada orang yang memelihara reptil, salah satunya kura-kura. Namun tidak bagi seorang kakek di Jepang. Baginya kura-kura yang memiliki masa hidup yang panjang dan juga cerdas dapat menemani keseharian seorang kakek tua.

Sponsored Ad

Kakek yang tidak diketahui namanya ini baru-baru viral setelah dirinya mengajak kura-kuranya berjalan-jalan. Mungkin kalian membayangkan kura-kura ini tidak terlalu besar, namun siapa sangka ukuran diameter cangkang kura-kura tersebut sudah mencapai 75 cm dan mempunyai berat 70 kg!

Sponsored Ad

Keduanya mungkin sudah bersama sejak lama, karena melihat kura-kura yang begitu patuh pada tuannya itu. Ternyata sang kakek membeli kura-kura tersebut di supermarket, saat ukurannya hanya 5 cm. Kejadian yang termasuk langka ini tentu membuat heboh warga sekitar dan tak banyak juga yang ingin berfoto dengan kura-kura itu.

Sponsored Ad

Kura-kura peliharaan kakek ini termasuk dalam jenis kura-kura kaki gajah yang sebagian besar dikembangbiakkan di bagian selatan Gunung Sahara. Saat berjalan-jalan, kadang kakek memakaikan pakaian imut khusus kura-kura. Tak lupa juga membawa sebuah tas kecil bermotif senada dengan pakaian kura-kura yang berisi makanan untuk kura-kura.

Sponsored Ad

Banyak orang mulai dari anak-anak hingga dewasa bergantian berfoto dengan kura-kura. Tak jarang juga beberapa anak menaiki punggung kura-kura besar itu. Semua warga berharap agar kakek ini dapat hidup lebih lama lagi bersama kura-kura tersebut karena keduanya sudah menjadi teman baik selama berpuluh-puluh tahun.

Kakek pun sangat sabar berjalan dengan sahabat baiknya itu dan tidak berpikir bahwa kura-kura itu telah menjadi beban baginya. Unik banget ya.


Sumber : Erabaru

Kamu Mungkin Suka