Nelayan Ini Menangkap "Lobster Biru" dan Mengunggah Fotonya Di Internet! Netizen Hanya Bertanya "Kalau Dimasak, Warnanya Jadi Apa?"

Ada sebuah kalimat yang selalu dipercaya Nelayan di Amerika dari generasi ke generasi, yaitu bila ia menangkap lobster biru, maka artinya rezeki akan segera datang.

Tapi nyatanya lobster biru hampir tidak pernah ditemukan, bahkan ada nelayan yang akhirnya menyerah dan menganggap kalimat legenda tersebut hanya dongeng belaka.

Namun, ternyata kalimat yang terdengar mustahil itu ternyata sungguh terjadi!

Seorang nelayan asal Massachusetts bernama Wayne Nickerson beruntungnya berhasil menangkap lobster berwarna biru di Plymouth, Inggris.

Sponsored Ad

Saat diwawancara, Wayne mengaku hal ini sudah bukan lagi kejutan baginya karena pada tahun 1990, sebenarnya ia sudah pernah melihat lobster biru! Wayne pun memutuskan untuk menyumbangkan lobster ini ke Boston New England Aquarium agar semua orang yang penasaran bisa melihat lobster istimewa ini.

Sponsored Ad


Lobster langka ini sudah aman dari tangan- tangan manusia yang ingin memakannya. Kini ia hidup bersama lobster merah kuning lainnya dan setiap hari menyambut tamu dari dalam aquarium.

Sponsored Ad

Lobster biru ini memiliki nama, lho! Wayne sendiri yang memilih nama untuknya. Karena Wayne adalah orang yang tidak berpikir panjang, maka lobster langka ini pun langsung diberi nama Bleu, yang pelafalannya mirip dengan Blue (Biru).

Sponsored Ad


Jadi, apakah lobster biru benar- benar memiliki keistimewaan?

Para ahli mengatakan sebenarnya hal ini bisa terjadi karena perubahan gen secara tiba- tiba! Tubuh lobster ini mungkin terlalu banyak memproduksi sejenis protein berwarna biru sehingga kulitnya langsung berubah menjadi warna biru. Hanya saja kemungkinan perubahan gen tiba- tiba ini sangat rendah, perbandingannya kira- kira 1:200.

Bisa dibilang Wayne adalah orang yang sangat beruntung karena ia pernah menemukan lobster super langka ini sampai 2 kali!

Sponsored Ad

Tapi ada satu hal yang terus menjadi perbincangan netizen sampai saat ini. Semua orang penasaran, bila lobster biru ini dimasak, warnanya akan menjadi apa ya?

Para ahli pun menjawab, lobster biru ini sebenarnya adalah lobster biasa, saat dimasak, warnanya juga akan berubah menjadi merah, sama seperti lobster lainnya. Suhu yang tinggi dapat merusak protein yang terdapat pada tubuh lobster.


Sponsored Ad

Jadi kalau kamu suatu saat menemukan lobster berwarna biru, tidak perlu tegang, karena ia sebenarnya juga adalah lobster biasa.


Wah, benar- benar sebuah fakta yang menarik! Yuk, di-share!


Sumber: Dailymail

Kamu Mungkin Suka