​Bayi Ini Lahir Kembar Tapi "Beda 3 Bulan"! Dokter pun Sampai Takjub: Ini Keajaiban!

Bayi kembar biasanya lahir 'identik' atau 'dalam perbedaan waktu beberapa menit saja', tapi tahukah kamu ada bayi kembar yang lahir beda warna kulit dan beda waktu 3 bulan!? 2 kasus yang berbeda ini benar-benar terjadi di Inggris dan Irlandia!

Sponsored Ad

Dalam kasus pertama, 2 saudara kembar dari Birmingham, Inggris, ini memiliki 2 warna kulit yang berbeda. Yang satu hitam dan yang satu putih. Saking berbedanya, mereka sering dikira orang 'teman baik'!

Sponsored Ad

Sang kakak, Marcia, keturunan ibunya berkulit putih, berambut pirang, sedangkan si adik, Millie, keturunan ayahnya yang berasal dari Jamaika, kulit dan rambutnya lebih gelap.

Sponsored Ad

Tapi kok bisa yah, dua saudara kembar tapi tidak mirip!? Dokter juga kaget dan mengatakan kemungkinan terjadinya kasus ini hanya 0.000001%!

Sponsored Ad

Kembar non-identik, atau kembar fraternal, akan terjadi bila 'dua telur yang berbeda' dibuahi. Mereka memiliki plasenta dan air ketuban masing-masing. Posisi mereka di dalam rahim juga di tempat yang berbeda. Gender dan karakteristik pun bisa berbeda.

Sedangkan bayi kembar identik lahir dari satu sel telur yang sama yang kemudian membelah diri. Keduanya kemudian berkembang menjadi janin yang berbagi rahim yang sama.

Sponsored Ad

Selain bayi kembar tapi tidak identik, ada juga bayi kembar yang lahirnya beda 87 hari, alias 3 bulan!

Biasanya bayi kembar lahir di waktu yang sama, hanya selang beberapa menit saja, namun bayi kembar Amy dan Katie Elliott memiliki tanggal lahir yang berbeda!

Sponsored Ad

Bayi kembar ini lahir 4 bulan lebih awal dari jadwal yang ditentukan. Di usia kehamilan 23 minggu, sang ibu, Maria Jones Elliott, merasa tidak enak badan dan dirujuk ke rumah sakit. Entah bagaimana, air ketubannya pecah dan dokter memberitahunya bahwa kemungkinan kecil bayinya bisa bertahan hidup. Namun Maria tetap bersikeras untuk melahirkannya, dan si kembar pertama, Amy, pun lahir ke dunia.

Sponsored Ad

Tapi setelah Amy lahir, kontraksi Maria tiba-tiba terhenti. Bayi Katie yang masih ada di dalam perut pun akhirnya mendekam di dalam perutnya selama 87 hari ke depan. Sedangkan Amy yang lahir prematur pun dirawat intensif lumayan lama. Untungnya kedua bayi tumbuh dengan sehat dan tidak pernah terpisah lagi.

Kejadian ini kemudian memecahkan rekor bayi kembar dengan jarak waktu lahir terpanjang di dunia.

Luar biasa yah! Bagi seorang ibu, pastinya tidak ada yang lebih membahagiakan ketimbang melihat anaknya tumbuh sehat dan bahagia!

Yuk like dan share berita ini ke teman-temanmu!

Sumber: urreply

Kamu Mungkin Suka