Anak Miskin "Seliweran" di Toko Kue Berjam-jam. "Respon" Pelayan Toko Tak Terduga!

Semakin berkembangnya zaman, manusia yang awalnya makhluk sosial perlahan mulai kehilangan keramahan dan kehangatannya. Semakin banyak orang hidup dalam kecurigaan dan rasa was-was, takut untuk berinteraksi dengan orang tak dikenal.

Sponsored Ad

Setelah membaca artikel ini, semoga kamu kembali terketuk hati untuk saling membantu orang lain yang membutuhkan. 

Sponsored Ad

Beberapa waktu lalu, sebuah video yang diunggah seorang Youtuber bernama Joke sempat menuai pujian dari netizen. Joke meminta seorang anak untuk dijadikan tokoh dalam eksperimen sosial yang direncanakannya.

Banyak sekali anak-anak di Tiongkok yang ditinggal oleh orangtuanya bekerja. Anak-anak tersebut dititipkan ke kakek neneknya untuk dirawat.

Sponsored Ad

Kondisi anak ini juga sama seperti sebagian besar anak. Ia masih 9 tahun, hidup bersama kakek nenek, dan harus memungut botol bekas untuk membantu perekonomian keluarga.

Sponsored Ad

Di hari ulang tahunnya, anak ini pun berseliweran di depan toko kue, menatap kue-kue yang terlihat indah dan lezat dari balik kaca. Karena heran, pelayan toko bertopi pun keluar dan menanyakan anak itu.

Sponsored Ad

"Ada apa nak?"
"Hari ini ulang tahunku..."

Anak itu tampak miskin dan wajahnya juga kumal. Apa yang dikatakan pelayan itu kemudian sangat mengharukan.

"Aku belikan kamu satu kue kecil mau nggak?"

Anak itu hanya terdiam malu dan tidak menjawab.

Sponsored Ad

Pelayan toko itu pun masuk kembali ke tokonya. Beberapa menit kemudian, seorang pelayan berbaju putih tiba-tiba keluar menyodorkan sekotak kue.

Sponsored Ad

"Ini sudah kami belikan kue. Kamu bawa pulang dengan hati-hati yah.. Jangan lupa minta kakek nyalain lilinnya, rayain sama-sama.."

Anak itu pun tak hentinya berterima kasih. Ternyata di dunia ini masih banyak orang baik..

Sponsored Ad

Anak itu kemudian melanjutkan lagi eksperimen.. Kali ini ia berhenti di toko kue lain.

Tindakannya sama, ia berseliweran di depan toko kue, lalu menatap kue-kue cantik dengan tatapan sedih.

Sponsored Ad

Seorang pria pun memperhatikannya dan menghampiri anak itu. "Kamu kenapa nak?"

Dengan lembut pria itu membelai kepala anak itu dan mengajak anak itu masuk ke toko kue. "Sini aku belikan kamu kue ulang tahun."

Tindakan pria itu seakan-akan telah menganggap anak itu sebagai anaknya sendiri. Anak itu dibiarkan untuk memilih kue dengan rasa kesukaannya, dan setelah membeli kue itu, pria itu memuji ketegaran anak itu dan memberinya beberapa kalimat dukungan.

Setelah mencoba di toko kue, kini anak itu melanjutkan eksperimen lagi di toko kue roll. Sambil menatap kue roll itu, anak itu tiba-tiba disodori beberapa kue rol dari seorang pembeli.

Anak itu menolak dengan sopan dan terus menatap kue-kue yang kelihatan lezat itu. 

Pelayan toko yang sudah memperhatikan anak itu pun mulai menawarkan kue roll itu. "Kamu mau kue roll? Tante ambilin kamu yah.."
Pelayan toko itu lalu membungkus beberapa kue roll dan memberikannya pada anak itu.

Walaupun hanyalah tindakan kecil, namun tindakan kecil itu sanggup menghangatkan hati anak itu dan juga orang-orang sekeliling yang melihatnya.

Semoga hati kamu terketuk, dan jangan lupa untuk membantu orang-orang sekelilingmu yang membutuhkan!

Berikut videonya dengan caption berbahasa inggris:

Semoga terinspirasi!

Sumber: bl.daily

Kamu Mungkin Suka