HRD: Gimana Cara Bagi 5 Jeruk ke 6 Orang? "Jawaban Wanita" Ini Buat Ia Diterima!

Interview zaman sekarang itu makin sulit karena mereka tahu bahwa di pelamar pasti sudah mempersiapkan jawaban sebelumnya. Tapi, bagi perusahaan ini adalah kekurangan karena tidak bisa melihat standar si pelamar secara keseluruhan.

Sponsored Ad

Beberapa hari lalu, Bunga mengikuti sebuah wawancara. Saat itu HRD menanyakan pertanyaan yang sama ke semua orang: jika kamu punya 5 buah jeruk dan harus dibagi ke 6 orang, bagaimana cara membaginya dengan adil?

Sponsored Ad

Orang pertama menjawab:

Dari 5 jeruk dibagi buat 6 orang itu tidak enak dibagi. Kalau ada buah lain, saya akan menggunakan buah itu untuk menggantinya. Kalau tidak ada, maka aku akan memblender 5 buah jeruk itu jadi jus dan membaginya ke 6 orang secara adil.

Sponsored Ad

Setelah mendengar jawaban orang pertama, HRD tampak kurang puas dan memberikan kesempatan untuk orang kedua menjawab.

Jawaban orang kedua:

Saya akan memotong 5 buah jeruk itu jadi 30 potong dan setiap orang dapat 5 potong. Semua kebagian secara adil.

Sponsored Ad

Mendengar ini, HRD kembali menggelengkan kepalanya tanda tak puas dan memberikan kesempatan untuk Bunga menjawab.

Jawaban Bunga:

Aku akan mengupas kelima jeruk itu dan memisahkannya satu persatu di atas piring. Setelah itu, setiap orang bebas mengambilnya, mau berapa ya ambil berapa, dengan begitu, setiap orang akan tercapai tingkat kepuasannya.

Sponsored Ad

HRD langsung puas dengan jawaban yang diberikan Bunga. Dan mengumumkan bahwa Bunga lah yang diterima di perusahaan tersebut.

Sumber: dmadvanced

Kamu Mungkin Suka