Ibu Membeli Seekor Ikan Untuk Dimasak, Ketika Ia Membuka Mulut Ikan Tersebut… "Sesuatu Aneh" Didalamnya Membuat Ibu Hampir Jantungan!

Beberapa waktu lalu, seorang ibu pergi ke pasar untuk membeli ikan. Namun saat ia mau memotong ikan tersebut, ia malah menemukan 'makhluk aneh' didalam mulut ikan. Dari luar bentuknya sedikit mirip kepompong, namun ia punya kaki seperti ulat! Bener- bener sesuatu yang bisa bikin merinding!

Sponsored Ad

Setelah diselidiki, ternyata makhluk kecil ini namanya Cymothoa exigua, yang merupakan parasit yang menempel pada lidah ikan. Parasit satu ini biasanya akan masuk kedalam tubuh ikan lewat insang, lalu kemudian menempelkan diri pada lidah inangnya. Parasit ini terus menyerap darah dalam lidah, sehingga lidah si inang semakin lama semakin mengecil.

 

Sponsored Ad

Ketika lidah asli si inang semakin kecil, parasit ini akan semakin membesar, sampai akhirnya lidah inang tersebut pun digantikan oleh parasit ini!

 

Sponsored Ad

Ya, parasit satu ini merupakan makhluk yang sangat unik, ia adalah satu- satunya parasit di dunia ini yang dapat menggantikan organ! Yang lebih lucunya lagi, si ikan yang menjadi inang tersebut bisa menggunakan parasit sebagai lidah biasa.

 

Sponsored Ad

Parasit ini sama sekali tidak akan merugikan si ikan, dan tidak berbahaya bagi manusia. Jadi kalau kamu menemukan parasit seperti ini dalam mulut ikan, tenang saja, kamu masih bisa memakan daging ikan tersebut dengan aman.

 

Wiih, meskipun aman, tapi kalau dilihat dari deket, rasanya geli banget ya! Bagaimana menurutmu?

Kamu Mungkin Suka