​Balikin Dompet Orang Malah Dituduh! Terakhir, Rekaman CCTV "Membongkar Semuanya"!

Kadang jadi orang baik itu susah... Sudah berbuat baik malah dituduh yang enggak-enggak.

Cerita ini terjadi di Hebei, Tiongkok. Sebut saja Paman Zhao. Ia adalah seorang petani di desa. Putranya bekerja ke kota dan berdikari di sana. Setelah sukses di kota, anaknya pun menjemput paman Zhao untuk tinggal bersama di kota.

Sponsored Ad

Anaknya sukses membuka beberapa cabang restoran. Pemasukannya bisa milyaran setahun. Tapi hal itu tak lantas membuat paman Zhao duduk bermalas-malasan. Ia sudah terbiasa bekerja di kampung. Untuk itu, ia pun tetap bekerja di salah satu restoran anaknya sebagai tukang parkir.

Suatu hari, setelah salah satu mobil jalan dari parkiran, ia menemukan ada dompet terjatuh. Ia pun membukanya dan menemukan kartu nama dan nomor telepon. Ia pun menelepon dan memberitahu sang pemilik bahwa dompetnya jatuh di halaman parkir restoran.

Sponsored Ad

Sekitar setengah jam kemudian, pemiliknya kembali. Ia mengucapkan terima kasih kepada paman Zhao, tapi begitu diperiksa, ia berkata bahwa isinya kurang. Ia pun ngotot paman Zhaolah yang mengambil uang dari dompetnya.


Sponsored Ad


Pada saat itu, banyak orang datang melihat ada kejadian apa. Paman Zhao mulai cemas karena tidak ada yang percaya padanya. Semua orang mengira ia yang telah mengambil uang dari dompetnya. Ia pun menelepon anaknya untuk segera datang.

Begitu anaknya datang, anaknya langsung buka rekaman CCTV dan kasih lihat ke pemilik. Ternyata video membuktikan bahwa paman Zhao tidak bersalah. Ia membuka dompet hanya untuk mencari identitas, tapi tidak terlihat mengambil sepeserpun uang dari dalam dompet.

Sponsored Ad

Setelah terbukti tak bersalah, pemilik tersebut baru meminta maaf pada paman Zhao. Sayangnya, anaknya sudah kesal dan menyemprot pemilik dompet, "Kalau ayah saya mau ambil uang kamu, ngapain repot-repot telepon suruh kamu datang ambil!?"

Pria itu pun malu sendiri karena sudah asal nuduh dan tak berani menginjakkan kakinya lagi di restoran itu.

Sponsored Ad

Jadi orang baik itu kadang memang susah, tapi akan selalu ada jalan untuk orang baik. Kebenaran akan selalu muncul ke permukaan. Selain itu, janganlah asal menuduh seseorang sebelum mengetahui kebenaran yang sesungguhnya. Ingat, memfitnah lebih kejam daripada mem8unuh!

Yuk like dan share kisah ini ke teman-temanmu!

Sumber: clickrnews