Aneh Tapi Nyata, Demi Jadi Anggota DPR Mulan Jameela Sampai Berbohong Tamat SD Hanya Dalam 3 Tahun!

Jagat media sosial kembali diramaikan perbincangan mengenai keanehan riwayat pendidikan Mulan Jameela, yang saat ini duduk sebagai anggota DPR RI Fraksi Gerindra periode 2019-2024.

Di situs resmi DPR RI, masa pendidikan Mulan di sekolah dasar hanya berlangsung selama 3 tahun.

Sponsored Ad

Dalam halaman profil di laman dpr.go.id, perempuan bernama lengkap Raden Wulansari itu tercatat bersekolah di Sekolah Dasar Negeri Malangbong sepanjang tahun 1988-1991.

Melanjutkan ke jenjang sekolah menengah pertama di SMP Malangbong pada tahun 1991 hingga tahun 1994, Mulan kemudian menyenyam pendidikan sekolah menengah atas (SMA) di SMUN Malangbong pada tahun 1994 hingga tahun 1997.

Menanggapi hal itu, Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, informasi yang tertera pada laman resmi parlemen kemungkinan besar salah ketik atau salah penulisan.

Sponsored Ad

Ia meyakini kesalahan tersebut ada pada pihak Sekretariat Jenderal DPR RI.

"Ya sudah pasti itu kesalahan penulisan ya. Mana ada sekolah SD cuma 3 tahun," kata Riza kepada Tagar, Senin, 4 Oktober 2019. Untuk kejelasan soal itu, ia meminta untuk menghubungi Sekretariat Jenderal DPR RI.

Sponsored Ad

Sementara Sekretaris Jenderal DPR RI, Indra Iskandar yang dihubungi Tagar melalui pesan singkat WhatsApp, berjanji akan mengecek mengenai kemungkinan kesalahan penulisan pada situs resmi parlemen.

Namun, hingga berita ini diturunkan, Indra belum kunjung memberikan informasi resmi terkait permasalahan ini.

Sebelumnya perbincangan mengenai riwayat pendidikan Mulan Jameela menjadi ramai di media sosial Twitter sejak awal Oktober lalu. Pasalnya, dalam halaman website DPR RI tidak dimunculkan riwayat pendidikan dari istri musisi Ahmad Dhani itu.

Sponsored Ad

Halaman profil atau biodata anggota DPR dari fraksi Gerindra itu hanya diisi nomor anggota, tempat tanggal lahir dan agama.

Belakangan, riwayat pendidikan muncul di halaman profil Mulan dan dilihat Tagar pada Minggu, 3 Oktober 2019.

Namun, pada baris riwayat pendidikan sekolah dasar terdapat suatu keganjilan, yakni masa belajar ibu dari Tiarani Savitri itu di sekolah dasar hanya berlangsung 3 tahun.


Sumber: tagar.id

Kamu Mungkin Suka