Acara Yang Akan Tampilkan Ahok Ditunda Secara Mendadak! Jadi Sebuah Tanda Tanya?

Setelah sebelumnya pernah tidak jadi tampil di acara TV, kini kembali terulang, acara yang akan menampilkan Ahok sebagai bintang tamu kembali ditunda.

Sponsored Ad

Penundaan yang kedua kalinya ini terungkap lewat keterangan tertulis yang dibagikan dosen ilmu komunikasi di Universitas Indonesia (UI), Ade Armando, Jumat 12 Juli 2019. Dia menyebut acara bertajuk 'Special Dialog BTP Menjawab' itu memuat tanggapan Ahok mengenai isu Pulau Reklamasi di Teluk Jakarta. 

Sponsored Ad

Ade mencurigai ada tekanan yang membuat Metro TV membatalkan penayangan hasil wawancaranya dengan Ahok yang sejatinya ditayangkan Kamis malam 11 Juli 2019. "Belum pasti siapa yang melarang. Kalau benar info ini, kita harus melawan bersama," ujar Ade.

Diminta tanggapan dan konfirmasinya, Ahok menolak memberi keterangan. "Tanya Metro TV," ujar Ahok melalui pesan singkat, Jumat, 12 Juli 2019. 

Penundaan atas program acara dirinya juga pernah terjadi pada 26 Januari 2019. Saat itu Ahok baru saja bebas dari pidana penjara atas dakwaan penistaan agama ketika dia terlibat kontestasi Pilkada DKI 2017.

Saat itu Pemimpin Redaksi Metro TV Don Bosco Selamun mengakui adanya penundaan itu dengan alasan kesibukan Ahok. "Kami selenggarakan sekitar awal Mei, usai Pak BTP balik dari luar negeri," kata Don Bosco saat itu.


Sumber : tempo 

Kamu Mungkin Suka