Dalam 5 Bulan Pria Montok Ini Kurus 40 KG. Ternyata Caranya Sesederhana Ini!

Tidak setiap orang mempunyai tekat seperti baja untuk menjalankan diet. Namun pria bernama Narongsak Ruangkeaw (31) ini berhasil dan membagikan pengalamannya berdiet kepada netizen.

Sponsored Ad

Ia menghabiskan waktu 5 bulan untuk menguruskan badan, dan akhirnya hasilnya berbuah manis. Dengan pengalamannya ini, ia berharap banyak orang bisa lebih termotivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Sponsored Ad

Dilansir dari media Khaosod, Narongsak yang berusia 31 tahun ini tidak minum-minum, sudah berhenti merokok selama 3 tahun. Namun karena duduk terlalu lama dan jarang berolahraga, berat badannya melesat naik hingga 120 kg. 

Perut yang membulat dan menonjol membuatnya kehilangan kepercayaan diri. Ia pun bertekad untuk menguruskan badannya seperti dulu.

Sponsored Ad

Sebulan pertama saat mulai berdiet, Narongsak mulai mengatur pola makannya. Ia pun akan berlari di taman minimal 30-40 menit, 3 kali seminggu. 

Agar tubuhnya bisa beradaptasi, Narongsak tidak buru-buru dalam berdiet. Ia tidak langsung menuju gym untuk mengangkat beban dan tidak mengurangi makan secara berlebihan.

Sponsored Ad

Narongsak telah mengatur menu makanannya agar protein dan nutrisi untuk tubuhnya tetap terjaga. Ia membuat makanannya setiap hari dan membawa bekal untuk dibawa ke kantor.

Sponsored Ad

Menu makanannya tidak jauh dari telur yang kaya protein, ikan, salad, dan tentu saja ada karbohidrat seperti nasi dan kentang, serta serat-serat seperti buah dan sayur.

Sponsored Ad

Lihatlah cabe yang dia tambahkan ke setiap menunya! 

Cabe yang pedas dapat membantu melancarkan peredaran darah dan jantung. Dari foto makanannya terlihat jelas Narongsak ini suka makan cabe.

Sponsored Ad

Bila setelah makan ia masih merasa lapar, Narongsak akan memakan tomat atau labu rebus sebagai snack dan  minum air putih sebanyak-banyaknya.

Sponsored Ad

Karena rutin berolahraga dan menu makanannya terjaga, dalam 5 bulan 24 hari, Narongsak berhasil turun 40 kg. Kini berat badannya berkisar 80 kg. Dia yang awalnya berwajah seperti pria paruh baya kini terlihat seperti pemuda ABG.

Sponsored Ad

Terlihat lebih muda 10 tahun bukan?

Begitu membagikan foto before after hasil dietnya, banyak netizen yang menanyakan rahasianya. Namun Narongsak dengan tegas mengatakan bahwa dirinya tidak mengeluarkan uang sepeserpun untuk membeli kelas di GYM, tidak menyewa pelatih dan tidak minum obat diet apapun. Ia menggunakan cara sealami mungkin untuk menguruskan badannya.

Ia juga tidak segan-segan membagikan menu makanannya, hanya saja ia berkata, caranya berdiet belum tentu cocok dengan semua orang. Saran dari dia, "Pahami dulu kondisi tubuhmu, setelah itu barulah berdiet."


Ini akun facebook Narongsak

Wah, hebat yah pria satu ini! Semoga kamu bisa termotivasi dengan perjuangan Narongsak~

Sumber: looker

Kamu Mungkin Suka