Ia Mengambil "Handphone Bekas" dan Menaruhnya di Jendela. Ternyata Inilah Tujuannya!

Sepekan yang lalu aku pergi ke rumah temanku. Namun begitu masuk rumah, aku heran melihat handphone bekasnya ditaruh di pinggir jendela.


"hei, hati-hati awas handphonemu jatuh!"

Namun temanku dengan tenang mengatakan "Aku sengaja kok menaruh handphonenya di jendela, kalau kamu tahu tujuannya pasti kamu bakal ikutan caraku juga!"

Sponsored Ad

Aku pun bingung, dan ketika aku browsing cari di rumah, akhirnya aku menemukan alasannya!


Sponsored Ad

Nah sebelum kita mengetahui tujuan handphone bekas ditaruh di sisi jendela, mari kita simak manfaat lain dari handphone bekasmu: 

1. Navigator mobil


Sponsored Ad

Perangkat navigator mobil berfungsi sebagai mengetahui arah tercepat menuju tujuan dan juga memberikan informasi kemacetan di daerah sekitar. Harga perangkat sebuah navigator mobil tidaklah murah, harga berkisar dari satu jutaan ke atas.

Nah jika kamu memiliki handphone bekas dengan lebar layar 3,5 inci, kamu bisa jadikan sebagai pengganti navigator mobil. Instal saja aplikasi map pada handphonemu, lalu gantungkan di dalam mobilmu.

2. Kamera mobil


Sponsored Ad

Di tengah arus lalu lintas yang tinggi, tak jarang insiden lalu lintas terjadi. Karena itu hampir setiap mobil menggunakan kamera mobil, guna merekam kejadian yang terjadi di jalanan.

Oleh sebab itu unduh aplikasi kamera mengemudi di handphonemu. Kamu juga bisa gunakan pemantik rokok yang berfungsi  sebagai sumber tegangan. Dengan kamera mengemudi, kamu bisa menghindari modus penipuan, bukti tragedi terjadi, dan hal-hal lainnya.

3. Monitor CCTV

Sponsored Ad


CCTV banyak digunakan untuk memantau kondisi keamaan, keadaan anak-anak, mencegah masuknya maling atau tragedi yang ada. Namun kita tahu perangkat CCTV tidaklah murah.

Sponsored Ad

Tapi jangan khawatir, kamu tinggal unggah aplikasi khusus saja lalu hubungkan ke layar handphone yang lain. Setelah itu taruh handphone lamamu sebagai fungsi CCTV di rumah. Maka handphone lamamu bisa digunaknan sebagai pemantau keadaan jarak jauh. Nah ternyata cara ini juga yang banyak digunakan netizen untuk memantau maling yang ada, caranya dengan ia menaruh handphone bekasnya di pinggir jendela. 

4. Remote Control


Sponsored Ad

TV, AC, dan banyak peralatan lainnya pasti menggunakan remote control (pengendali jarak jauh). Namun jika remote controlmu rusak, kamu bisa menggantinya dengan handphone lamamu yang memiliki fungsi inframerah.

Caranya kamu tinggal unduh aplikasi khusus, lalu kamu akan bisa mengendalikan peralatan rumahmu hanya dari handphonemu.

5. Modem internet


Sponsored Ad

Daripada kamu membeli modem wifi lagi, lebih baik kau menjadikan handphone lamamu sebagai modem. Caranya tinggal pastikan bahwa handphone lamamu sudah mendukung fitur tethering, maka kamu bisa memanfaatkannya sebagai modem!

6. Menjadi kamera SLR


Sponsored Ad

Banyak orang mengidam-idamkan kamera SLR, selain kualitas gambar dan kinerja yang bagus. Namun sayang, harga kamera SLR tidaklah murah!

Makanya cukup tambahkan adaptor dan pasang lensa SLR di handphone bekasmu. Selain harganya bisa ngirit jauh, juga kamu bisa memiliki versi sederhana dari kamera SLR.

7. Penyimpanan data


Banyak orang menyimpan foto, musik, film, game di dalam handphonenya, namun enggan untuk dihapus. Namun karena ini yang membuat memori penyimpanan handphonemu jadi cepat habis.

Oleh sebab itu kamu bisa gunakan handphone lamamu sebagai backup atau penyimpan data pribadimu. Tentunya hal ini lebih praktis daripada menggunakan hard disk bukan?

Sumber: zja 

Kamu Mungkin Suka