​Mau Geser Ibu Risma, Ahmad Dhani Ikutan Daftar Jadi Wali Kota Surabaya 2020, Padahal Masih di Bui!

Musisi Ahmad Dhani hingga kini masih mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur sejak 13 Juni 2019 lalu karena terjerat kasus ujaran kebencian.

Sebelumnya, Dhani sempat menjadi tahanan di Rutan Medaeng, Sidoarjo terkait kasus vlog idiot.

Sponsored Ad

Santer beredar kabar bahwa Dhani akan segera bebas. Kuasa hukum Dhani, Ali Lubis mengungkap kliennya diperkirakan akan keluar pada tahun baru 2020.

Meski kini masih berstatus sebagai tahanan, Dhani ternyata berniat maju dalam pemilihan wali kota (Pilwali) Kota Surabaya 2020 mendatang. Hal itu dibenarkan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya, BF Sutadi yang mengungkap Dhani telah mengirimkan seseorang untuk mengambil formulir pendaftaran untuk calon wali kota Surabaya pada 26 Oktober 2019 lalu.

Sponsored Ad

"Iya betul, dia mengutus seseorang mengambil formulir atas nama dirinya (Ahmad Dhani)," kata Sutadi pada Jumat (1/11) seperti dilansir dari Suara. "Tapi form tersebut belum dikembalikan, jadi belum tahu yang bersangkutan mau daftar wali kota atau wakil wali kota."

Sponsored Ad

Sutadi menjelaskan Dhani memiliki waktu untuk mengembalikan formulir pendaftaran tersebut hingga 15 November 2019 mendatang. "Masih ada waktu, batas pengembalian formulir dan syarat-syarat serta esai tentang programnya paling lambat sampai tanggal 15 November. Kami akan tunggu sampai tanggal itu," ujar Sutadi.

Sutadi enggan berkomentar soal status keanggotaan Dhani pasca kekalahan di Pileg dan tervonis di Pengadilan Negeri Surabaya. Menurut Sutadi, pendaftaran bakal calon wali kota (bacawali) di DPC Gerindra terbuka untuk umum.

Sponsored Ad

"Walaupun bukan anggota ya dipersilakan mendaftar," sambung Sutadi. "Bukan hanya diperkenankan untuk internal partai saja."

Sponsored Ad

Seperti diketahui Dhani merupakan salah satu caleg DPR RI dari Partai Gerindra di Dapil Jatim 1 meliputi Surabaya dan Sidoarjo pada Pileg 2019 lalu. Namun mantan suami Maia Estianty itu gagal memperoleh kursi karena perolehan suaranya tertinggal jauh.

Sementara itu, istri Dhani, Mulan Jameela kini menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024. Diusung oleh Partai Gerindra, Mulan ditempatkan di Komisi VII DPR RI yang menangani bidang energi, riset, teknologi dan lingkungan hidup.


Sumber: wowkeren.com

Kamu Mungkin Suka