Ia Menggali Tanah Sedalam Mungkin. Siapa Sangka yang Dicarinya "Benda Aneh Ini"?!

Seorang pria bernama Chris Cope memposting sebuah video tutorial penggalian di Youtube. Dia mengajarkan cara menggali "sesuatu" yang bentuknya sangat unik.

Sponsored Ad

Pertama-tama, dia menggali lubang sampai terlihat genangan air. Ia lalu mencari sesuatu di dalam genangan itu dan menemukannya.

Sponsored Ad

Ia pun mencabutnya dengan sekuat tenaga dan berhasil mengeluarkannya dari lubang itu.

Sponsored Ad

Dan inilah benda yang berhasil dikeluarkannya! Benda itu tampak aneh, ada bulatan besar dan berleher panjang. Karena baru dikeluarkan, benda itu tampak masih menyemprotkan air dari mulutnya.

Sponsored Ad

Lantas benda apakah itu? Benda itu ternyata sejenis kerang bernama kerang Geoduck. Kerang laut ini memiliki ukuran besar dan bisa berumur panjang hingga 140 tahun. Kerang ini ditemukan di pantai Adelma, Washington oleh peneliti biologi WDFW pada tahun 2000. 

Sponsored Ad

Kerang Geoduck juga dikenal dengan nama Mirugai atau kerang belalai gajah, biasanya bisa ditemukan di pantai Samudera Pasifik, Kanada, dan Jepang.

Kerang ini sangat diminati masyarakat Korea, China, dan Jepang karena memiliki tekstur yang renyah dan rasa yang enak. Apa kalian tertarik untuk mencobanya?

Ini video cara menggali Geoduck yang diupload Chris:

Kita lihat bagaimana cara para profesional mengeluarkan Geoduck ini:

Sumber: injurylawyer