Tetangga Ngeluh Karena Halaman Rumah Ini Bau, Ketika di Grebek Dalamnya Orang - Orang Malah Muntah - Muntah !

Keadaan rumah sebuah keluarga di Taman Melur, Padang Serai, Kedah, Malaysia ini sangat tidak sehat dan tak tampak tak terawat.

Dikutip dari Sinar Harian via World of Buzz (27/8/2018), rumah tersebut tidak kosong melainkan ditinggali lima orang, sepasang suami istri dan tiga anaknya.

Sponsored Ad

Awalnya, tetangga mengeluh karena halaman rumah tersebut sangat kotor, dan mengganggu.

Tetapi keluarga tersebut tidak melakukan upaya untuk membersihkannya.

Akhirnya, tim dari Sinar Harian datang mengunjungi rumah tersebut.

Sponsored Ad

Mereka mengatakan, ketika masuk ke dalam rumah, sampah, pakaian kotor, tersebar di penjuru rumah dan menyebabkan bau tidak sedap.

Ketika ditanya, Sariah Ahmad (38) wanita pemilik tersebut mengatakan ia memiliki alasan tersendiri mengapa kondisi rumahnya seperti itu.

“Saya tidak dapat mengelola rumah saya sendiri dan saya tidak bisa merapikan rumah. Saya bahkan tidak mampu membeli kasur baru untuk anak-anak saya. Kami membeli makanan dari restoran-restoran karena saya tidak memasak. Itu karena terkadang tidak ada air, yang menyulitkan saya memasak atau membersihkan," katanya.

Sponsored Ad

Seorang petugas dari Departemen Kesejahteraan Sosial (JKM) di Kulim, Mohamad Zarir Mohamad Khozali mengatakan telah mengetahui keadaan keluarga itu dan telah membantu keuangannya setiap bulannya.

“Kami memberikan bantuan keuangan keluarga setiap bulan untuk membantu mereka tetapi mereka ingin pindah."

Sponsored Ad

"Kami juga membantu dengan kegiatan gotong-royong untuk membersihkan rumah beberapa kali tetapi tidak lama setelah itu, rumah menjadi kotor lagi karena mereka tidak melakukan apa pun untuk menjaga kebersihan, ”jelasnya.

Pihak JKM dan beberapa sukarelawan lainnya mulai membantu untuk membersihkan rumah itu lagi demi kesehatan anak-anak yang tinggal di sana.

Mereka mengatakan, akan memberi waktu satu minggu bagi pasangan pemilik rumah untuk memastikan kondisi rumahnya tetap rapi dan bersih.

Jika tidak bisa, pihak JKM akan merawat ketiga anak mereka agar terjamin kesehatannya.


Sumber : Hotgrid