Temukan Rp 500 Juta, Pria Garang Pilih Kembalikan Uang Karena 1 Pesan Menggugah Kalbu!

Jake Tan sama sekali tak menyangka menemukan tas berisikan uang tunai sebanyak 50 ribu dolar Singapura (kurang lebih sekitar Rp500 juta).

Sponsored Ad

Uang itu ia temukan saat melakukan pekerjaannya sebagai penyedia jasa pindahan di salah satu apartemen di Singapura.

Jake saat itu bekerja bersama 10 rekannya. Ketika akan selesai melakukan tugasnya, ia kembali berkeliling untuk memastikan tidak ada barang yang tertinggal.

Tak disangka, ia menemukan sebuah tas berisikan uang 50 ribu dolar Singapura. Lelaki 23 tahun itu mengaku bingung dan dilema saat menemukan uang sebanyak itu.

"Kami melihat kembali untuk mengecek apakah ada barang yang tertinggal. Ketika melihat tas tersebut, saya bawa, bila pemilik masih memerlukan tas tersebut," ujar Jake.

Sponsored Ad

Ketika melihat isi tas itu, Jake terkaget mendapati uang sebanyak 50 ribu dolar Singapura. Uang tunai itu terdiri atas pecahan 50 dolar, 100 dolar, dan 1.000 dolar.

Sponsored Ad

Lantaran bingung, lelaki yang sekujur badannya dipenuhi ta to itu akhirnya memutuskan untuk menghubungi atasannya. Ia kemudian mengembalikan tas itu kepada pemiliknya.

Keputusannya untuk mengembalikan uang tersebut karena ia mengingat pesan dari kekasihnya, untuk tetap bekerja jujur dalam setiap pekerjaan yang dilakukan.

"Pacar saya bilang, setiap kali kamu jujur dan melakukan kejujuran, hal tersebut pasti akan mendorongmu kepada kesuksesan. Tapi bila kamu berbohong, meskipun kecil, maka akan ada hal yang mendorong kamu kepada kegagalan," ujarnya.

"Apa yang saya pikirkan adalah bahwa, apa yang kita pilih untuk diletakkan di tu buh kita (ta to) tidak menentukan apa tindakan kita nantinya."


Sumber: News Rakyatku

Kamu Mungkin Suka