6 Kegunaan "Tisu Dapur" yang Tak Terduga Ini Fantastis Banget! Apalagi No. 1!

Seperti namanya, tisu dapur adalah tisu yang digunakan di dapur.


Sponsored Ad

Tapi jika kamu merasa bahwa tisu dapur hanya bisa digunakan di dapur, maka kamu salah besar.

Sebenarnya, tisu dapur punya banyak kegunaan yang tak terduga. Yuk, mari kita lihat:

1. Membersihkan sepatu putih


Sponsored Ad

Sepatu putih itu serbaguna dan mudah untuk dipadukan dengan baju apa saja. Tetapi, karena warnanya putih, maka sepatu putih lebih sulit untuk dibersihkan.

Namun sejak ada tisu dapur, sepatu putih pasti jadi gampang untuk dibersihkan! Setelah cuci sepatu putih, bungkus sepatu putih dengan tisu dapur kemudian jemur. Cara ini dapat mencegah sepatu putih menjadi berdebu.

2. Melunakkan gula yang menempel


Sponsored Ad

Kamu bisa melunakkan gula dengan tisu dapur loh sob. Caranya adalah tuang gula yang menempel ke dalam mangkok, kemudian tutup mangkok dengan tisu dapur yang basah. Diamkan selama satu malam dan gula pun akan melunak.

3. Memperpanjang masa simpan sayur


Sponsored Ad

Letakkan tisu dapur di bagian bawah kantong plastik. Kemudian masukkan sayur ke dalam kantong plastik. Cara ini dapat memperpanjang masa simpan sayur loh sob.

4. Membersihkan kotak dari penghisap asap dapur


Sponsored Ad

Membersihkan kotak dari penghisap asap dapur memang bukan hal yang mudah. Tetapi setelah memasukkan tisu dapur ke dalam kotak tersebut, kamu tidak perlu repot-repot lagi. Ingat untuk mengganti tisu dapur yah sob.

5. Membersihkan noda di celah sempit


Sponsored Ad

Ada beberapa celah sempit di rumah yang tidak dapat dibersihkan dengan jari-jari kita. Untuk mengatasi hal ini, kamu cukup membungkus garpu dengan tisu dapur. Garpu yang dibungkus ini pun dapat membersihkan noda di celah sempit.

6. Membersihkan kotoran keran


Sponsored Ad

Keran dapat dibersihkan dengan tisu dapur loh sob. Caranya sangat mudah. Rendam tisu dapur dengan baking soda, kemudian bungkus keran selama 2 jam. Nah, sekarang, keran kamu pasti bersih total!

Gak kepikiran kan sob? Ternyata tisu dapur punya banyak kegunaan yah! Yuk, SHARE dan LIKE artikel ini!

Sumber: buzzhots

Kamu Mungkin Suka