Cuma Minum Air Putih, Ia Berhasil Menurunkan Berat Badannya Hanya dalam Hitungan Hari, Begini Triknya

Untuk menurunkan berat badan atau mendapatkan berat badan ideal, ada banyak metode diet yang bisa digunakan. Diet yang sehat memang tak memberikan hasil yang instan. Tapi bukan berarti diet yang sehat itu selalu sulit untuk dilakukan.

Sponsored Ad

Ada salah satu metode diet yang terbilang mudah untuk diikuti, yaitu diet air putih. Yaps, dengan mengatur waktu minum air putih dan mengikuti panduannya, kita bisa menurunkan berat badan dengan cara yang lebih sehat.

Satu hal penting yang perlu diketahui. Metode diet air putih ini tak perlu dilakukan terus-terusan. Cukup dilakukan sesekali saja, seperti sekali dalam seminggu.

Segelas Air Putih di Pagi Hari

Sponsored Ad

Awali hari dengan sarapan. Cuma sarapan kali ini beda dengan yang lain. Untuk diet ini bisa diawali dengan minumlah segelas air putih saat sarapan. Lalu bisa dilanjutkan dengan minum jus buah atau buah-buahan segar yang kamu suka.

Segelas Air Putih Sebelum Makan Siang

Sponsored Ad

Sebelum makan siang, minumlah segelas air putih ukuran. Sementara menu makan siangnya bisa aneka sayur segar, seperti salad sayur dengan siraman minyak zaitun. Sayuran yang bisa dipilih, antara lain daun selada, wortel, paprika, mentimun, bawang bombay, jagung, dan tomat. Variasikan saja sesuai dengan selera.

Ganti Camilan dengan Air Putih atau Yogurt

Sponsored Ad

Kalau biasanya kamu ngemil dengan keripik atau gorengan, sekarang ganti dengan segelas air putih. Alternatif lainnya bisa pakai yogurt dan 30 gram keju atau semangkuk buah.

Segelas Air Putih Setelah Makan Malam

Sponsored Ad

Menu makan malam sehat yang bisa kamu pilih adalah 100 gram daging atau 150 gram ikan atau satu butir telur rebus dengan sayur dan buah segar. Setelah selesai makan malam, minumlah segelas air putih.

Kebutuhan gizi, vitamin, dan mineral memang harus tetap diperhatikan selama menjalani diet apapun. Di metode diet air putih ini pun begitu. Jadi nggak cuma minum air putih saja tapi juga mengimbanginya dengan aneka buah dan sayur segar.

Jika kamu mengkonsumsi air putih berlebih, ini bisa menyebabkan kerusakan pada ginjal, jadi kamu harus tetap mengontrol takaran jumlah air putih yang dikonsumsi. Dan perlu untuk diingat, alangkah baiknya kamu berkonsultasi dulu dengan dokter sebelum memutuskan untuk melakukan diet dengan metode ini.

Sumber:  Youtube