Pria Ini Jatuh ke Dalam Dunia Hitam Sejak Usia 11 Tahun, Siapa Sangka Satu Hal Ini Membuat Ia Meninggalkan Semuanya dan Bertobat

Sosok orangtua sudah sepantasnya  menjadi contoh bagi anak-anaknya, dari orangtua lah karakter anak akan terbentuk. Anak-anak akan melihat bagaimana orangtua bersikap dan itulah yang akan mereka contoh. Hal ini yang terjadi pada seorang pria bernama Michael Alen Ponelo. Sejak kecil Michael sudah melihat contoh buruk yang diberikan orangtuanya sehingga ia terjerumus ke dalam dunia hitam.

Sponsored Ad


Michael harus merasakan keluarga yang tidak utuh karena orangtuanya bercerai dan setelah itu, ayah dan ibunya menikah lagi berkali-kali. Ibu Michael yang merupakan pengguna obat-obatan terlarang mengenalkan Michael kepada obat-obatan terlarang sejak ia duduk di bangku kelas 5 SD bahkan ibunya pernah menyuruh Michael untuk dibelikan obat-obatan terlarang itu.

Sponsored Ad

Sejak kecil Michael merasa dirinya dan keluarganya tidak pernah dihargai. Banyak orang yang membicarakan Michael, ibunya atau ayahnya. Hal ini membuat Michael emosi dan langsung menyerang mereka yang telah menyakiti hatinya. Ia juga merasa selama hidup dalam kemiskinan, pasti orang lain akan menganggap remeh kehadiran dirinya. Sedangkan jika punya uang banyak, semua orang pasti menghargai dirinya.

Sponsored Ad

Hal ini membuat Michael mencari cara agar mendapat banyak uang, sayangnya cara yang dipilihnya malah berujung pada dosa dan penyesalan. Michael mulai masuk ke dalam dunia penari striptis saat ia bergaul dengan sesama teman yang mempekerjakan kekasihnya sendiri. Dari situ Michael melihat mereka mempunyai banyak uang sehingga ia pun mengikuti cara tersebut. Michael juga sempat menjadi pengedar obat-obatan terlarang untuk mendapatkan uang lebih.

Sponsored Ad

Saat itu Michael hanya berpikir, uang adalah segala-galanya. Segala perasaan tertolak dan diremehkan seakan-akan bisa dibayar oleh uang. Tak lama Michael mendapat kabar bahwa teman dekatnya dipenjara saat sedang mengedarkan obat-obatan terlarang. Mendengar kabar itu, ada keinginan Michael untuk bertobat, namun ia mencari pertobatan dari manusia yang akhirnya menolak dirinya lagi.

Sponsored Ad

Penolakan itu membuat ia kembali lagi ke jalan yang salah. Michael merasa ia memiliki semua hal yang membahagikan dirinya namun hatinya tetap hampa. Suatu hari ketika ia sedang berkumpul dengan teman-temannya, sebuah lagu membuatnya berpikir, apa yang terjadi ketika ia harus menghadap Tuhan. Saat ia mengingat teman dekatnya, ternyata ia sudah bertobat dan terlihat sangat damai dan dari situ Michael berniat untuk bertobat.

Sponsored Ad

Hidup Michael diubahkan oleh anugerah Tuhan dan ia merasakan kedamaian yang tidak didapatnya dari uang, wanita, atau obat-obatan yang selama ini ada di kehidupannya. Michael menjadi pribadi baru dan melayani teman-temannya yang masih hidup dalam kegelapan untuk menerima damai sejahtera abadi.


Sumber : JC Channel

Kamu Mungkin Suka