Muncul "Benda Aneh" Mirip Batu di Pantai! Pas Didekati, Netizen Melotot!

Ini adalah foto pantai yang diambil dari udara. Kita semua mungkin berpikir ini hanyalah pantai biasa, tapi ada sesuatu mencurigakan muncul disana!

Sponsored Ad

Faktanya, objek yang terlihat seperti batu besar ini ternyata adalah kumpulan singa laut! Ada sekitar 35 ribu ekor singa laut sedang mejeng di pinggir pantai Point Lay, sebuah desa Eskimo, 300 km di barat daya Barrow dan 700 km di barat laut dari Anchorage, Alaska. Kenapa mereka ngumpul di sana semua ya?

Sponsored Ad

Karena suhu laut naik di musim panas, banyak bongkahan es di laut yang mencair. Dalam beberapa tahun terakhir, bongkahan es di laut terus menyurut. Karena itu, para singa laut kini lebih memilih menepi ke daratan ketimbang mencari bongkahan es yang mengambang di lautan.

Sponsored Ad

Fenomena ini pertama kali ditemukan di sisi Laut Chukchi pada tahun 2007. Gerombolan singa laut itu kembali ke tempat itu pada tahun 2009, dan pada tahun 2011, para ilmuwan memperkirakan ada 30.000 singa laut yang menepi di sepanjang pesisir pantai di dekat Point Lay. Mereka juga terlihat berkumpul di pesisir Laut Chukchi di Rusia.

Sponsored Ad

Fenomena ini bukannya tidak memiliki risiko bagi keselamatan kawanan singa laut tersebut. Singa laut muda rentan terluka karena harus berdesak-desakan dengan banyak singa laut lainnya. Aksi berdesak-desakan itu dapat dipicu oleh kedatangan beruang kutub, pemburu manusia atau pesawat yang terbang rendah. Pada bulan September 2009 di Icy Cape, Alaska, ada lebih dari 130 bangkai singa laut yang sebagian besar masih muda ditemukan di pinggiran pantai.

Sumber: life.bldaily


Kamu Mungkin Suka