Tangkap "Kepiting Besar", Ia Malah Dianggap Melanggar Hukum!

Lautan yang sangat luas itu selalu membangkitkan kekaguman dan rasa keingintahuan kita. Lautan itu menempati 70% dari luas permukaan bumi. Namun, di dalamnya masih banyak makhluk yang tidak kita ketahui..

Sponsored Ad

Seorang pria tak sengaja menangkap seekor kepiting yang sangat besar di alam liar. Kepiting yang ditemukannya terlihat sangat kuat.


Sponsored Ad

Dan bentukan kepiting ini berbeda dari kepiting pada umumnya. Tapi, pria ini sangat senang karena menangkap kepiting yang sangat besar jadi dia ingin membawanya pulang untuk dimakan.


Sponsored Ad

Tapi, saat hendak dibawa pulang, sekumpulan nelayan di pinggir pantai melihatnya membawa kepiting itu dan langsung menghalanginya. Ternyata ini adalah kepiting kelapa, artropoda darat terbesar di dunia. Meskipun disebut kepiting, tapi ini bukanlah kepiting, melainkan sejenis umang-umang yang sangat maju dalam hal evolusi. Kepiting ini bisa tumbuh sampai 1 meter dan sangat pandai memanjat pohon dan memakan kelapa.


Sponsored Ad

Kepiting kelapa terkenal dengan dagingnya yang lembut, namun karena perburuan manusia yang gila-gilaan dan perusakan habitat alaminya, kepiting kelapa jadi makin sulit untuk bersembunyi di habitat aslinya. Kepiting kelapa akhirnya jadi hewan langka yang dilindungi. Oleh karena itu, kalau kamu menemukan kepiting ini, jangan ditangkap ya!

Sumber: foyuan