Ada Berapa "Perbedaan"? Jati Diri dan "Nasib Percintaanmu" Akan Terkuak!

Tak jarang orang bingung dengan jati dirinya. Apa yang disukai? Apa yang sebaiknya dilakukan?


Sponsored Ad

Pertanyaan mencari perbedaan di bawah ini dapat membantumu menemukan jati dirimu yang terpendam!

Pertanyaan: Ada berapa banyak perbedaan yang kamu temukan pada gambar ini?

A. 6 perbedaan

Sponsored Ad

B. 7 perbedaan

C. 8 perbedaan

D. 9 perbedaan

Sebelum mengunci jawabanmu, tidak boleh mengintip jawabannya terlebih dahulu ya!

Hasil analisa:

Sponsored Ad

A. Kamu adalah orang yang tradisional dan tidak terlalu aktif, dimana hal itu mungkin terjadi karena sejak kecil kamu terbiasa dituntun. Namun karena hal itu juga kamu tumbuh menjadi orang yang baik, sopan, dan berprestasi hingga tak jarang membuat iri hati temanmu.

Dalam hal cinta, kamu adalah orang yang berani dan positif. Ketika kamu jatuh cinta pada seseorang,tapi semua orang tidak setuju, menentang keputusanmu, kamu malah semakin tertantang untuk memperjuangkannya. Jadi, kamu cukup bahaya jika sudah jatuh cinta.

Sponsored Ad


B. Kamu adalah orang yang pemalu dan takut disakiti, kamu akan mempertimbangkan segala sesuatu sebelum melakukan tindakan apapun. Namun, terlalu berhati-hati dapat membuatmu kehilangan kesempatan. Bahkan orang lain akan berpikir bahwa kamu "tidak punya pendapat sendiri“.

Dalam hal cinta, kamu tidak memiliki cukup "nyali“, kamu mencintainya tapi kamu tidak berani mencintainya. Hal itu membuat gebetanmu merasa bingung dan malah akan menjauh darimu. Oleh karena itu, sebaiknya beranikan dirimu untuk menghadapi apa yang ada. Setelah menikah, kamu bisa menyeimbangkan keluarga dan pekerjaan, hanya saja sebaiknya kamu mengurangi rasa cemburumu terhadap pasangan.

Sponsored Ad


C. Kamu adalah orang yang aktif dan suka membantu orang lain. Selama kamu menginginkan sesuatu, kamu akan berusaha mengejarnya. Dalam sebuah kelompok, kamu selalu menjadi orang yang paling menarik perhatian, dan mudah untuk menjadi seorang pemimpin. Namun ingat, sebaiknya kamu tidak menjadi orang yang terlalu keras, karena hal itu dapat mempengaruhi keharmonisan hubungan.

Dalam hal cinta, kamu juga adalah orang yang aktif dan bersemangat. Selama kamu suka terhadap seseorang, kamu akan maju untuk mendapatkannya tidak peduli seberapa banyak yang harus kamu korbankan. Setelah menikah, kamu masih merasa menginginkan kebebasan seperti sebelum menikah, dimana hal itu sudah kamu bicarakan dengan pasanganmu sebelum menikah.

Sponsored Ad


D. Kamu adalah orang yang memiliki popularitas, baik mata orangtua maupun teman-teman. Saat melihat orang lain kesusahan, kamu akan berusaha membantunya. Namun terkadang justru perhatianmu itu terlalu berlebihan dan membuat orang lain merasa bahwa kamu terlalu ikut campur. Jadi, sebaiknya jangan sia-siakan simpatimu untuk melakukan hal yang terlewat batas dalam membantu orang lain.

Dalam hal cinta, kamu cukup pasif. Bahkan, jika kamu menyukai seseorang, kamu tidak berani mengungkapkannya. Karena itulah, kamu sering mengalami yang namanya "cinta bertepuk sebelah tangan“. Setelah menikah, kamu akan sepenuhnya memberikan dirimu untuk keluargamu, menjadi suami/istri yang baik.

Sponsored Ad

Nah, itu dia hasil analisis dari tes kepribadian kali ini. Untuk berapa jawaban yang tepat dalam mencari perbedaan ini, jawabannya adalah 9!

Semoga artikel ini bermanfaat ya!

Sumber: lifetify