Ingat Sosok Ganteng Kakak Boboho Ini? Siapa Sangka Kisah Hidupnya Bikin Jack Ma Sampai Menganga Melihatnya!

Kalian pasti pernah nonton film kocak spesial liburan satu ini kan? Film-film seperti Shaolin Popeye, Grandpa’s Love, Ten Brothers, Ninja Kids dan masih banyak lagi. Dari film-film ini, tokoh seperti Boboho yang diperankan Hao Shaowen, Shi Xiaolong yang diperankan Ashton Chen, dan beberapa tokoh lainnya pun mulai melekat dalam ingatan penonton. Dalam film-film ini, Boboho pun sering kali berperan dengan aktor ternama, salah satunya yang paling terkenal dan digandrungi para wanita adalah Jimmy Lin.

Sponsored Ad

Jimmy Lin kebanyakan berperan sebagai kakak dari Boboho. Jimmy Lin sendiri adalah idola di tahun 90-an dan namanya hingga saat ini masih berkibar di dunia entertain. Hampir 20 tahun berlalu, Jimmy Lin yang sekarang ini sudah berusia 43 tahun, namun wajahnya tidak berubah sama sekali dan tetap awet muda!

Sponsored Ad

Dibalik parasnya yang begitu mempesona, setelah melihat rekam jejak dan pencapaian seorang Jimmy Lin, banyak orang pun dibuat tak percaya, bahkan saat bos perusahaan e-commerce terbesar dan salah satu orang paling kaya di dunia, yaitu Jack Ma pun terkejut sangat mengetahuinya!

Sponsored Ad

Mari kita simak bersama-sama pencapaian seorang Jimmy Lin dari kecil hingga saat ini:

10 tahun: Juara 2 perlombaan mobil remote control dan saat itu ia mengatakan pada wartawan bahwa cita-citanya adalah menjadi seorang pembalap.

15 tahun: Berhasil membeli motor sendiri menggunakan hasil bekerja paruh waktu. Setelah memiliki motor, Jimmy Lin merombak sendiri motornya ini sehingga bisa menghasilkan 8 bunyi yang berbeda. Di usia 15 tahun juga, Jimmy Lin berhasil menarik perhatian pencari bakat dan memulai debutnya sebagai bintang iklan. Tidak tanggung-tanggung, Jimmy Lin langsung menjadi bintang iklan produk ternama, salah satunya seperti Acer.

Sponsored Ad

16 tahun: Setelah berpartisipasi dalam drama musikal di sekolah, aksi panggungnya menarik perhatian para pencari bakat. Akhirnya di usia 16 tahun Jimmy Lin menandatangani kontrak dengan perusahaan yang bergerak di industri rekaman di Taiwan.

Sponsored Ad

17 tahun: Meluncurkan album perdananya dan tidak sampai setahun sudah mulai terkenal di seluruh penjuru Taiwan. Bahkan, popularitasnya mulai melebar ke negara-negara di Asia Tenggara dan Tiongkok. Jimmy Lin bahkan sampai dinobatkan sebagai ‘Pangeran Tertampan dalam Dongeng’, karena pencapaiannya di dunia entertain.

18 tahun: Menjadi penyanyi Mandarin pertama dan termuda yang mengadakan konser di Hung Hom Coliseum. (Hingga sekarang, pencapaian ini masih dipegang oleh Jimmy Lin seorang). Selain itu, Jimmy Lin pun menjadi penyanyi termuda yang melakukan konser dunia. Seiring bertambah populernya Jimmy Lin, ia pun menambah pundi-pundi finansialnya dan membuatnya bisa membeli mobil sport BMW pertama miliknya. Di umur 18 tahun pula, Jimmy Lin membuka studio foto milik sendiri dan hingga sekaran penghasilan perbulan bisa mencapai 2 juta RMB.

Sponsored Ad

Bayangkan, baru usia 18 tahun saja pencapaian Jimmy Lin sudah sehebat itu. Menginjak usia 20 tahun, kamu akan dibuat makin tercengang…

Sponsored Ad

20 tahun: Total penjualan 7 album yang Jimmy Lin luncurkan memecahkan rekor pada saat itu dan jumlah album yang terjual mencapai lebih dari 10 juta kopi. Walau sudah mendapat kemilau kesuksesan, Jimmy Lin tidak lupa untuk mengabdikan diri bagi negara. Di usia 20 tahun, Jimmy Lin sempat menghilang dari dunia entertain dan mengikuti program wajib militer.

Sponsored Ad

22 tahun: Tidak hanya berwajah tampan dan jago menyanyi, Jimmy Lin pun menorehkan prestasi yang luar biasa saat menjadi anggota militer. Jimmy Lin bahkan mendapat nilai nyaris sempurna dalam setiap ujian yang diadakan. Jimmy Lin lalu lulus dengan mendapat penghargaan sebagai lulusan terbaik dan mendapat penghargaan spesial dari presiden. Setelah lulus dari wajib militer, Jimmy Lin menjadi tamu spesial pesta ulang tahun raja Thailand pada saat itu. Hal ini nyaris membuat Jimmy Lin menjadi pangeran Thailand, karena sang putri jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Jimmy Lin. XD

Sponsored Ad

23 tahun: Jimmy Lin mulai belajar berinvestasi dan bisnis. Kekayaan yang semakin bertambah membuatnya bisa membeli mobil idamannya, yaitu Ferrari. Kemudian, untuk mewujudkan impian masa kecilnya, yaitu menjadi pembalap, Jimmy Lin mengendarai Ferrari merah miliknya mengikuti kompetisi dan berhasil meraih juara ketiga. Lalu, Jimmy Lin kembali melebarkan sayapnya di dunia entertain dengan menjalin kontrak dengan perusahaan label ternama di Hong Kong, yaitu EMI.

24 tahun: Sempat mengalami kecelakaan saat mengikuti lomba balap mobil, tidak menyurutkan kecintaan Jimmy Lin terhadap mobil. Buktinya, Jimmy Lin berhasil meraih nilai sempurna dan mendapatkan sertifikat dan diangkat sebagai Emergency Medical Technician.

25 tahun: Mulai debut sebagai aktor dalam film berjudul Juedai Shuangjiao. Film ini meraih rating tertinggi di Thailand dan populer di berbagai negara Asia lainnya. Sekali lagi, Jimmy Lin menegaskan dirinya sebagai artis besar. Selain itu, Jimmy Lin pun mulai membentuk tim balap mobil miliknya sendiri yang bernama Esso Jimmy Racing Team.

26 tahun: Jimmy Lin berhasil meraih juara pertama dalam kejuaraan balap mobil yang diadakan di Zhuhai, Tiongkok. Di umur 26 pula, Jimmy Lin bersama beberapa temannya mendirikan perusahaan IT.

27 tahun: Menjadi artis Asia pertama yang diangkat menjadi duta anti narkotika internasional. Di umurnya yang ke-27 Jimmy Lin berhasil meraih puncak prestasi di dunia balap mobil. Ia berhasil meraih 7 kali juara pertama dan 2 kali juara kedua. Jimmy Lin kemudian mendapat penghargaan sebagai Pembalap Taiwan Terfavorit pada tahun itu.

30 tahun: Bergabung dalam tim balap mobil Tiongkok, yaitu Yunnan Honghe. Berhasil meraih peringkat delapan dan peringkat kelima dalam balap mobil Formula Asia Renault.

31 tahun: Membentuk tim mobil rally bernama Jimmy Lin Racing Team.

32 tahun: Tim mobil rally Jimmy Lin berhasil meraih juara umum. Jimmy Lin pun mulai mengembangkan bisnisnya ke dunia kuliner. Jimmy Lin membuka restoran miliknya sendiri. Tim mobil Ferrari sengaja menyewa sirkuit balap F1 di Shanghai dan mengundang Jimmy Lin untuk memberikan kelas pelatihan mengenai mobil balap pada pembalap-pembalap muda profesional.

33 tahun: memberikan sumbangan sebesar 1 juta RMB, merupakan jumlah paling besar yang diberikan dibanding artis Taiwan lainnya untuk korban gempa di Sichuan, Tiongkok. Selain itu, Jimmy Lin pun turun tangan langsung sebagai relawan dan mengadopsi dua anak yang menjadi yatim piatu akibat gempa. Jimmy Lin pun melelang salah satu piala juaranya dan menggunakan uang tersebut seluruhnya untuk membantu korban gempa.

Setelah itu Jimmy Lin memutuskan untuk kembali rehat dan meninggalkan segala kesibukannya untuk menemani dan melihat perkembangan putranya, Kimi Lin. Jimmy Lin mengatakan,”Saat ayahku meninggal, aku sadar bahwa kebahagiaan keluarga adalah hal yang tak tergantikan. Aku ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan orang-orang yang aku cintai. Hidup ini tidak melulu soal diriku pribadi, tapi juga hidup bersama orang-orang yang aku cintai.”

Beberapa tahun berlalu, dan walau usianya sekarang sudah menginjak 44 tahun, popularitas Jimmy Lin sepertinya tidak pernah pudar. Jimmy Lin menandakan kembalinya ke dunia entertain bersama sang anak dengan membintangi reality show berjudul Where are we going, dad?

Jimmy Lin tidak menyangka bahwa dirinya diberi kesempatan sekali lagi untuk populer. Jimmy Lin lalu mengatakan bahwa tahun depan ia akan meluncurkan album baru dan berencana untuk melakukan konser dunia. Jimmy Lin berkata,”Aku berharap bisa menyebarkan energi positif dan membantu orang-orang mewujudkan mimpi mereka. Selain itu, aku juga berharap agar bisa memiliki 2 anak perempuan. Ini adalah harapan terbesarku.”

Memang sosok idola dan panutan banget ya! Setiap tahunnya selalu ada impian dan tujuan yang dicapai. Ia tidak pernah berhenti membuat diri menjadi pribadi yang lebih baik. Pantas saja Jack Ma pun sampai tercengang melihat jejak karir dari seorang Jimmy Lin… XD


Sumber: moneyaaa


Kamu Mungkin Suka