Pasangan Tua Miskin Ini Ingin Makan Hamburger, Begitu Diberikan satu Porsi. Ekspresi Mereka Bikin Hati Meleleh !

Inilah adalah saat kakek nenek seorang wanita di Tiongkok selatan mencicipi hamburger untuk pertama kalinya dalam hidup mereka.

Dianxi Xiaoge, penduduk asli Provinsi Yunnan, Tiongkok mengelola saluran memasak tradisional di YouTube.

Dalam salah satu videonya, Dianxi menjelaskan seberapa jauh rumahnya dari pasar kota dan seberapa besar ia ingin membawa keluarganya keluar untuk makan.

“Ketika bekerja jauh dari rumah, saya selalu berpikir untuk meluangkan waktu setelah menabung cukup uang untuk membawa keluarga saya keluar dan membiarkan mereka makan sesuatu yang belum pernah mereka makan sebelumnya,” katanya.

Sponsored Ad

Menurut Dianxi, pasar terdekat hanya menjual makanan tradisional – yang berarti “makanan kota” seperti hamburger adalah keberadaan yang langka. Karena alasan ini, ia memutuskan untuk membuat hamburger sendiri untuk kakek-neneknya.

Sponsored Ad

“Saya akan membuat hamburger daging sapi untuk kakek-nenek saya yang mana mereka belum pernah makan sebelumnya,” katanya. “Mereka hanya melihat hamburger di TV.”

Sponsored Ad

Video dimulai dengan Dianxi mengumpulkan tomat langsung dari halaman belakang rumah mereka sendiri. Dia merendamnya dalam air matang selama dua menit sebelum mengelupas kulitnya.

Sponsored Ad

Dia kemudian merebus tomat yang sudah dikupas hingga lumer dan menyaring bijinya. Dengan sedikit jus lemon, hasilnya adalah ‘saus tomat’.

Sponsored Ad

Dianxi kemudian mencampur telur segar, tepung, ragi, gula dan garam untuk menyiapkan adonan. Ketika terbentuk, dia menambahkan lemak babi dan menyisihkannya selama 40 menit.

Sponsored Ad

Dia berganti untuk menyiapkan daging sapi. Dia memotongnya dan mecincangnya sebelum menambahkan bawang merah, merica, garam, tepung dan bubuk tsaoko.

Sponsored Ad

Dianxi membagi adonan tadi menjadi beberapa bagian dan menggulungnya menjadi bola sanggul. Dia kemudian dia olesi masing-masing dengan telur dan menaburi biji wijen.

Sponsored Ad

Langkah selanjutnya adalah memanggang roti dalam oven manual – panci baja dengan arang pembakar di bagian bawah dan atas – hingga masing-masing roti ukurannya menjadi dua kali dari sebelumnya.

Sponsored Ad

Sambil menunggu roti, Dianxi menggoreng daging sapi dalam minyak goreng. Dia mengumpulkan roti setelah 25 menit.

Dianxi kemudian menyiapkan hamburger. Dia menaruh beberapa “saus tomat” buatan sendiri, tomat, selada, daging sapi dan bawang merah di antara roti.

Akhirnya, Dianxi melayani hamburger untuk kakek neneknya dan adiknya.

Tak perlu dikatakan, kakek-nenek Dianxi menikmati rasa hamburger pertama mereka, terutama karena mereka dibuat dengan cinta.

Video ini telah menerima jutaan tampilan sejak Agustus tahun lalu, dengan banyak yang menyatakan bahwa itu menyentuh hati mereka.


Sumber : Erabaru