Siap-siap Terkena Masalah Kesehatan, Jika Kamu Masih Suka Meminjamkan "9 Barang" Ini Pada Orang Lain

Terkadang karena sudah merasa dekat dengan seseorang, dengan mudah kita akan meminjamkan barang-barang kepadanya termasuk barang pribadi. Namun tahukah kamu beberapa barang pribadi seharusnya tidak boleh dipinjamkan kepada orang lain.

Mengapa demikian? Barang pribadi yang dipinjamkan kepada orang lain, akan mempengaruhi kesehatan kamu juga. Jadi untuk melindungi kesehatan kamu, sebaiknya barang ini disimpan untuk penggunaan individu saja.

#1 Gunting kuku

Sponsored Ad

Mungkin gunting kuku adalah benda yang seringkali digunakan bersama-sama tapi tahukah Anda ada sejumlah besar virus, bakteri dan jamur di kuku manusia. Oleh karena itu, benda ini sebaiknya Anda gunakan secara pribadi demi mengurangi risiko penyakit jamur dan HPV (human papillomavirus).

#2 Anting

Sponsored Ad

Kedua adalah benda khusus wanita yaitu anting, sebab ada banyak pembuluh darah di telinga. Itu sebabnya, sangat mudah terinfeksi penyakit yang ditularkan melalui darah hanya dengan anting teman. Tetapi jika Anda tetap ingin meminjam anting, sebaiknya Anda bersihkan terlebih dahulu dengan alkohol.

#3 Lipstik

Sponsored Ad

Di bawah permukaan bibir, ada pembuluh darah juga, di mana mereka masuk ke bagian wajah melalui aliran darah, bahkan mikroba. Virus herpes juga bisa dengan mudah ditularkan dari satu orang ke orang lain ketika berbagi lipstik, meski tidak ada gejala penyakit terlihat.

#4 Pinset alis

Sponsored Ad

Jika Anda menggunakan pinset orang lain untuk mencabut beberapa helai rambut itu tidak akan menakutkan. Tetapi jika Anda menggunakannya untuk mencabut rambut dan keluar darah, alat ini bisa membuat penyakit serius. Dalam kasus ini pinset bisa membawa hepatitis C dan H I V.

#5 Deodoran

Sponsored Ad

Pada deodoran terdapat ball pada ujungnya, ball tersebut bisa membawa infeksi serius. Terutama jika bakteri yang muncul akibat luka kecil saat mencukur rambut ketiak. Deodoran yang harum hanya menutupi bau dan tidak mencegah multiplikasi bakteri. Karena itu, selalu pilih deodoran dengan bahan antibakteri dan jangan membaginya, bahkan dengan keluarga kamu.

#6 Sabun batang

Sponsored Ad

Mikroorganisme menutupi batang sabun setelah digunakan, tidak hanya mikroba yang berbahaya tetapi juga virus yang berbahaya. Bahayanya, adalah ketika sabun ini terletak di piring yang basah, karena lingkungan yang lembab akan membuat bakteri, jamur dan virus.

#7 Sisir

Sponsored Ad

Jangan meminjamkan sisir pada siapa pun, karena ini akan meningkatkan risiko penangkapan parasit seperti kutu, kudis, dan infeksi staph. Jika kamu berbagi sisir rambut, segera bersihkan dengan pembersih, dan cara terbaiknya adalah tidak berbagi sisir dengan orang lain.

#8 Kuas make up

Sponsored Ad

Hindari beberapa produk rias yang bersentuhan dengan cairan tubuh seperti air mata, mukosa hidung, air liur, atau nanah jerawat. Oleh karena itu, tidak dianjurkan untuk berbagi eyeliner, eyeshadow, maskara, concealer, makeup base, lipstik dan rouge. Juga sebaiknya jangan meminjamkan kuas makeup atau menggunakan sampler di toko secara sembarangan.

#9 Earphone

Sponsored Ad

Terakhir adalah earphone, yang bisa menyebabkan pertumbuhan bakteri di telinga. Jika kamu berbagi earphone bersiaplah untuk bakteri seperti streptococcus dan staphylococcus untuk masuk ke telinga dan menyebabkan infeksi, bisul, dan pustula.

Jika kamu masih ingin berbagi aksesori ini dengan seseorang atau meminjamnya, bersihkan headphone dengan kapas yang dicelupkan ke dalam alkohol.


Sumber : Intisari