Dulu Ia Sering Dihina "Itik Buruk Rupa" Karena Gendut, Tak Disangka 5 Tahun Kemudian Ia Menjelma Menjadi "Model Cantik"!

Bisakah kamu bayangkan gadis difoto ini berubah menjadi wanita yang sangat cantik?

Sponsored Ad

Dia adalah gadis keturunan India yang bernama Joanna Joseph. Sejak kecil, Joanna sangat suka makan. Sekali makan, dia bisa menghabiskan 5 mangkuk nasi dan akhirnya menjadi gadis paling gendut di sekolah. Penampilannya yang gemuk dan dekil membuat Joanna sering diejek oleh teman sekelasnya, bahkan guru juga ikut menertawakannya.

Ketika berusia 7 tahun, berat badannya mencapai 60 kilogram. Pada usia 16 tahun, berat badannya mendapat 101 kilogram. Para guru dan siswa sekolah memanggilnya "anak itik yang buruk rupa". Kehidupan kampusnya sangat tidak bahagia. Dia akhirnya jatuh ke dalam depresi. Untuk mengungkapkan perasaannya, Joanna sering menulis di buku hariannya dan mendengarkan musik.

Sponsored Ad

Karena tidak tahan lagi, Joanna memutuskan untuk mengubah hidupnya. Dia mulai mengganti makanan yang tidak sehatnya menjadi buah-buahan dan sayur-sayuran. Dia berlari di ladang dekat rumahnya selama 2 jam setiap malam. Berat badan tubuhnya pun turun dengan cepat.

Sponsored Ad

Meskipun begitu, teman-temannya tidak berhenti mengejeknya. Ada beberapa dari temannya yang mengatakan bahwa dia menurunkan berat badan dengan menggunakan narkoba. Pada akhirnya, Joanna memutuskan untuk mengabaikan komentar-komentar jahat itu.

Sponsored Ad

Sekarang, di usianya yang ke 21 tahun, berat badannya sudah berkurang menjadi 52 kilogram. Dia berhasil menjadi model yang terkenal dan bahkan memenangkan gelar Miss Earth di Selangor Malaysia 2 tahun yang lalu. 

Sponsored Ad

Tahun ini, Joanna juga memenangkan posisi runner up di kontes kecantikan Miss India Global Beauty.

Sponsored Ad

Perubahan Joanna benar-benar luar biasa. Dia ingin menyemangatkan orang lain melalui ceritanya. Jika dia bisa melakukannya, mengapa kamu tidak? Buktikan kepada diri sendiri dan mereka yang memandang rendah diri kamu.

Sumber: Micelle

Kamu Mungkin Suka