Alami Keguguran, Begini Potret Arumi Bachsin Tetap Hadiri Pelantikan Jadi Ibu WaGub

Istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Arumi Bachsin baru saja dikabarkan mengalami pendar*han.

Akibatnya, mantan artis cantik ini pun mengalami keguguran pada kehamilan anak ketiganya ini.

Sponsored Ad

Kabar ini pun dibenarkan oleh sang suami, Emil Dardak ketika tengah menemani sang istri saat ditemui awak media di RSIA Kendangsari, Surabaya, Senin (18/2/2019).

Emil pun mengaku terkejut dan kaget mendengarkan kabar tersebut.

Kejadian tersebut berlangsung usai Arumi menemani Emil melakukan pelantikan Serah Terima Jabatan (Sertijab) pada Rabu (13/2/2019) lalu.

Menurut keterangan yang diberikan Emil, sang istri mengalami keguguran bukan hanya karena kelelahan.

Sponsored Ad

Emil menceritakan saat Arumi memeriksakan kehamilannya memang diketahui ada masalah yaitu perkembangan embrio yang relatif lambat.

Sponsored Ad

Untuk itu, karena perkembangan embrio yang tak bekerja, mau tak mau janin tersebut harus dikeluarkan.

Sehingga pendarahan tersebut adalah proses alami. Namun dibutuhkan tindakan medis untuk memastikan keselamatan dari Arumi

"Ya itu tadi, ini ada kondisi bahwa perkembangan embrionya mungkin tidak sesuai dengan harapan sehingga tubuh memiliki mekanismenya sendiri biasanya di trimester pertama. Tapi yang namanya mekanisme alami tidak 100% ideal sehingga dibantu dengan tindakan medis," kata Emil.

Sponsored Ad

Meski usai mengalami keguguran, namun Arumi harus menjalani pelantikan sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur, yang diadakan pada hari ini, Selasa (19/2/2019).

Hal ini pun juga sepat diungkapkan oleh Emil kemarin.

Arumi akan diberikan pendampingin oleh dokter saat menghadiri acara tersebut dan akan segera kembali ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Sponsored Ad

"Kesehatan nomor satu, tapi tim dokter merasa optimis bahwa insyaallah kalau waktunya singkat dan dengan pendampingan dokter insyaallah bisa dilakukan," jelasnya.

Dan benar saja, Arumi tetap bisa menghadiri acara pelantikan pada hari ini di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Hal ini pun tampak dari unggahan Arumi di Instagram pribadinya, Moms.

Bertepatan dengan hari ulang tahunnya ini, Arumi tampak anggun dengan baju dinas berwarna biru.

Ia pun berfoto bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa beserta jajaran Tim Penggerak PKK lainnya.

Sponsored Ad

Mereka pun kompak menggunakan pakaian dengan warna senada.

"Awal yang baru, dan amanah baru, bismillah ????
Alhamdulillah, pada hari ini, 19 Feb 2019 saya dilantik menjadi Ketua TP.PKK Provinsi Jawa Timur oleh ibu Ketua Umum, Ibu Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, matursuwun Ibu," kata Arumi Bacshin.


Sponsored Ad

Kini menjadi istri seorang Wagub dan juga diberi amanah sebagai ketua Tim Penggerak PKK, Arumi pun mengungkapkan rasa bangganya.

"Rasa bangga menyelimuti hati ketika mendengar pidato Gubernur Jawa Timur, Ibu @khofifah.ip yang sangat paham dan mendukung gerakan PKK, serta memberikan ruang, semangat dan wejangan kepada kami. Tentu akan menjadi amanah besar untuk PKK Provinsi Jatim, dan kami siap mendukung visi misi, Nawa Bhakti Satya Gubernur & Wakil Gubernur Jawa Timur @emildardak demi kesejahteraan keluarga di masa mendatang,"ungkapnya.

Sponsored Ad

Tak lupa ia pun mengucapkan rasa terima kasihnya pada pendahulunya yang lebih senior.

Sponsored Ad

"Tidak terlupa, penghargaan dan rasa terimakasih setulus2 nya untuk Ibu Hj. Nina Sukarwo yang selama 10 tahun terakhir mengabdi dan mengharumkan nama baik PKK Provinsi Jawa Timur sampai tingkat Nasional dengan segudang prestasi yang telah di capai. Pengabdian dan ketulusanmu menjadi tauladan bagi kami, sembah nuwun Budhe," ucapnya.

Sumber : Nakita

Kamu Mungkin Suka