Ia Memasukkan "Sedotan" ke Dalam Ponsel. Tak Disangka, "Hasilnya" Menakjubkan!

Banyak barang-barang di kehidupan sehari-hari kita yang bisa didaur ulang kembali jadi sesuatu yang bermanfaat loh! Salah satunya alat berikut ini!

Sponsored Ad

Bahan yang kamu butuhkan: sedotan dan botol plastik bekas

Langkah 1: belah botol plastik di bagian tengah dengan pisau, lalu lubangi bagian tutupnya sebesar lebar sedotan yang kamu pakai.


Sponsored Ad

Langkah 2: masukkan sedotan ke lubang kecil tutup botol dan rekatkan sekelilingnya dengan lem tembak. Setelah dilem, potong sisa sedotannya dan sisakan kira-kira 5 cm atau lebih, jangan terlalu pendek.


Sponsored Ad

Langkah 3: terakhir, letakkan hair dryer di ujung botol plastik. Untuk mencegah debu dan kotoran ponsel masuk ke hair dryer, kamu bisa taruh kaos kaki di bagian belakang hari dryer. Dan inilah alat pembersih ponsel sederhana yang dibuat dari sedotan.


Sponsored Ad

Kamu hanya perlu menyalakan udara dingin dari hair dryer dan masukkan sedotan pada lubang speaker HP sehingga debu dan kotoran dalam lubang tersebut bisa dihisap dan dibersihkan.


Sponsored Ad

Beberapa lubang di sekitar ponsel seperti tempat charge dan lubang speaker itu biasanya akan berdebu jika sudah dipakai lama. Hal ini tentu akan mengganggu fungsi normal dari HP tersebut. Jadi, harus dibersihkan ya!


Sumber: pioneerwe

Kamu Mungkin Suka