Pacarmu Kepergok Masih "Nyimpen Foto Mantan", Apa yang Akan Kamu Lakukan?

Bagi kebanyakan wanita, mantan pacar adalah hal yang tidak ingin mereka ingat kembali. Kalau kamu melihat ada foto mantan di dompet pacarmu, apa yang akan kamu lakukan?

Marah besar, langsung dibuang atau pura-pura gak tahu?

Sponsored Ad

Cara yang dilakukan cewek berikut ini membuat semua orang terkejut, tapi juga membuat semua orang mengagumi kecerdasan emosionalnya!

Wanita ini berbagi pengalamannya di sebuah forum internet:

Sponsored Ad

Aku dan cowokku sudah pacaran setengah tahun. Dulu pacarku pernah keceplosan bilang bahwa dompetnya adalah pemberian dari mantan pacarnya dulu. Dia sama mantan pacarnya pacaran 5 tahun. Tapi, setelah putus dari mantan dan pacaran sama aku, dia masih menggunakan dompet itu sampai sekarang. Katanya sih karena kualitas dompetnya sangat bagus.

Aku agak sedikit gak senang, jadi aku bilang padanya kalau aku bakal belikan dompet baru pas dia ulang tahun. Beberapa hari lalu, dia berulang tahun dan aku menghadiahi dompet baru yang aku pilih dengan hati-hati untuknya. Pacarku sangat senang menerima dompet itu dan segera memindahkan isi dompet lama ke dompet baru. Kemudian, ia pun memberikan dompet lamanya kepadaku untuk dicek kembali, siapa tahu ada yang ketinggalan.

Sponsored Ad

Pas aku cek, aku gak sengaja nemu foto dia sama mantannya dulu....

Sponsored Ad

Itu adalah foto mereka pas wisuda dulu, terlihat sangat bahagia. Seketika suasana langsung berubah jadi dingin. Pacarku bilang bahwa dia benar-benar gak ingat kalau ada foto itu di dompet. "Kalau aku tahu, aku gak bakal kasih kamu cek" setelah itu, dia langsung buang foto itu ke tempat sampah.

Sponsored Ad

Gak tahu aku mikir apa, aku langsung memungut foto itu dari tong sampah dan bilang, "aku simpan deh, buat kenangan." Terus, pacarku buang lagi, aku ambil lagi, dia buang lagi dan akhirnya dia marah bilang, "kenapa mau disimpan? Aku maunya dibuang aja!"

Aku pun gak jadi ambil foto itu lagi. Tapi, pas dia lagi sibuk, aku diam-diam mengambil foto itu lagi dan menyimpannya. Aku gak mau buang foto ini. Setelah lama berpikir, aku baru sadar apa yang sedang aku pikirkan. Aku pernah mendengar bahwa dia dan mantan pacarnya pacaran saat sekolah dulu. Satu sekolah, satu kelas, adalah masa-masa yang paling indah. Pacarannya cukup lama.

Sponsored Ad

Saat bertemu aku, dia sudah kerja. Cowok yang tidak pernah aku lihat pernah sebahagia seperti di dalam foto itu. Mereka dulu saling mencintai, saling mengimpikan masa depannya masing-masing dan saat itu aku sama dia masih sekedar dua garis yang sejajar. Setelah berpikir seperti ini, perasaan cemburu itu berubah jadi cinta yang tak dapat diungkapkan kata-kata.

Aku dulu juga pernah menjalin cinta yang seperti itu dulu, tapi ketika aku memikirkannya kembali ke belakang, aku sudah tidak cinta lagi, tapi aku masih tidak ingin melupakan semuanya, segala manis pahitnya perjalanan masa itu pada akhirnya berubah jadi kenangan. Aku juga pernah menyimpan foto orang yang paling kusayang di dalam dompet, sampai suatu saat aku harus menggantinya dengan yang baru.

Sponsored Ad

Bunga mekar dan layu itu ada waktunya, cinta yang terbaik itu tetap ada masanya. Meskipun pacarku yang diputusin, tapi aku sangat jelas bahwa dia sudah tidak cinta lagi sama mantannya. Pacarku memasang foto kami di meja kerjanya, memperkenalkan aku ke teman-temannya, mengajakku makan malam sama perusahaannya. Meskipun dulu dia memanggil mantannya dengan sebutan ‘sayang’, tapi sekarang dia memelukku dan ingin menikah denganku.

Tapi, jalinan kasih 5 tahun itu, walaupun sudah hilang, tapi pasti tidak bisa terhapus semuanya. Aku hanya tidak ingin meniadakan ini semua. Setelah melihat foto itu, aku pelan-pelan merasa lega.

Sponsored Ad

Jika suatu hari aku putus, aku juga berharap dia bisa mengingat hal ini sedikit saja sudah cukup, masa-masa indah kita bersama. Kita juga pernah saling berjuang, terluka, berubah saling melengkapi satu sama lain.

Sponsored Ad

Cara penyelesaian masalah dari netizen wanita ini sangat dewasa. Dia bisa menerima semua yang sudah berlalu dan juga tidak marah.

Semua dari kita pasti tahu bahwa meski foto itu sudah dibuang, tapi kenangan itu masih ada di dalam pikiran kita. Kita semua harus berterima kasih dengan mantan, karena berkat mereka, kita baru bisa bertemu dengan orang yang kita cintai sekarang!

Sumber: micelle0926