Dia Menggosok-Gosokkan Kaleng Pada Permukaan Batu, Beberapa Saat Kemudian "Hal Tak Terduga" Pun Terjadi!

Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menghadapi kesulitan saat akan membuka benda-benda tertentu di sekitar kita. Sebenarnya, jika tahu triknya, kita bisa dengan mudah membuka benda-benda tersebut, bahkan tanpa menggunakan alat.

Sponsored Ad


1. Membuka ritsleting yang terkunci

Saat bepergian, terutama ke luar negeri, setiap kita pasti akan mengunci koper dengan tujuan mengamankan barang bawaan kita. Namun, sesekali bisa terjadi kita melupakan kombinasi angka pada gembok yang kita gunakan atau bahkan kehilangan kuncinya. Lalu, bagaimana cara kita membuka koper tersebut? Apakah kita harus merusaknya?

Sponsored Ad

Ternyata ada 1 trik mudah untuk membuka koper yang terkunci tersebut tanpa harus merusaknya. Alat yang dibutuhkan hanyalah sebuah bolpen. Caranya, tusuk salah satu titik ritsleting yang tertutup itu dengan ujung bolpen. Setelah terbuka sedikit, tariklah hingga seluruh ritsleting terbuka. Jika ingin menutupnya kembali, kalian tinggal menarik ujung penarik ritsleting saja menyusuri bagian yang terbuka.

Sponsored Ad

 

2. Membuka gembok yang terkunci

Ada kalanya kita melupakan kombinasi angka pada saat akan membuka gembok. Sebenarnya ada sebuah cara yang bisa digunakan untuk membuka gembok yang terkunci tersebut.

Sponsored Ad

Caranya, gunakan jari untuk menarik bagian kepala gembok dan putar perlahan masing-masing roda angka hingga terasa bunyi “klik”. Bunyi tersebut menandakan bahwa kombinasi angka pada roda angka tersebut tepat. Jika sudah terasa bunyi “klik”, pindah ke roda angka selanjutnya hingga kepala gembok bisa terbuka.

Sponsored Ad


3. Membuka tutup botol selai

Seringkali kita kesulitan saat membuka tutup botol selai. Sebenarnya ada 3 cara yang bisa kita gunakan untuk membuka tutup botol selai.

Sponsored Ad

Pertama, gunakan pisau atau gagang peralatan lainnya untuk memukul-mukul sekeliling tutup botol selai.

Kedua, gunakan sendok untuk mencungkil bagian bibir tutup botol.

Ketiga, gunakan pematik api dan sisir sekeliling bibir tutup botol.

 

4. Membuka kulit kacang pistachio

Sponsored Ad

Saat makan kacang pistachio, yang menjadi tantangan adalah membuka kulitnya, karena ada yang kulitnya mudah dibuka, tapi ada juga yang kulitnya susah dibuka. Sebenarnya kita bisa membuka kulit kacang pistachio dengan menggunakan separuh cangkang kulit kacang pistachio lain. Caranya yaitu dengan menyelipkannya di antara celah kulit yang terbuka, lalu dorong ke arah dalam.

Sponsored Ad


5. Membuka pembungkus makanan ringan

Jika tidak punya gunting atau pisau, kita bisa menggunakan gigi untuk membuka pembungkus makanan ringan. Caranya, gigit sedikit bagian tengah pembungkus dan robek dengan cara memutar.

Sponsored Ad

 

6. Membuka kaleng tanpa menggunakan pembuka kaleng

Ingin membuka kaleng makanan tapi tidak memiliki alatnya? Gosokkan saja permukaan kaleng bagian atas atau bawah ke atas permukaan yang keras, misalnya batu, hingga terkikis. Jika sudah menemukan sedikit celah yang terbuka, tekan saja kaleng dengan kuat hingga celah tersebut melebar. Setelah melebar, tutup kaleng pun bisa ditarik dengan jari.

 

Sumber: YouTube

 

Kamu Mungkin Suka