Ribuan Makhluk Aneh Ditemukan di Pantai. "Identitas Aslinya" Menggegerkan Dunia!

Pada akhir tahun 2016 lalu terjadi fenomena aneh yang menggegerkan massa. Pantai Huntington, California dipenuhi oleh ribuan makhluk aneh berwarna pink transparan.

(Credit: @ryanrustan)

Sponsored Ad

Bentuknya aneh dan bila dipegang terasa seperti jelly. Ada orang yang menebak ini adalah telur dari ubur-ubur, ada juga yang menebak kalau ini adalah telur alien.

Ada beberapa pengunjung melihat dan mempostingnya di akun media sosial mereka. "Saya tidak tahu benda apa ini dan tak sengaja menginjaknya. Rasanya seperti balon berisi air, namun kaki saya tidak merasa sakit."

Sponsored Ad

Makhluk kecil ini akan bergerak dan merayap di pantai. Para nelayan dan pakar binatang juga kebingungan dan tidak mengenali makhluk ini. 

(Credit: Don Coursey)

Sponsored Ad

Sampai akhirnya ada ahli biologi kelautan, Matt Bracken yang berpendapat kalau makhluk ini adalah Salps, sejenis invertebrata laut transparan yang memakan plankton laut.

(Credit: Don Coursey)

Sponsored Ad

Namun pendapat ini kemudian dibantah oleh seorang profesor biologi kelautan bernama Christopher G. Lowe. Katanya, makhluk aneh ini adalah sejenis teripang laut bernama Molpadia arenicola-ID.

Menurut sang profesor, makhluk-makhluk itu tersapu ke pantai karena badai yang terjadi baru-baru ini.

Penjaga pantai yang telah bekerja di pantai Huntington selama hampir 40 tahun, Lt. Claude Panis mengaku bahwa dirinya belum pernah melihat makhluk aneh ini. Namun ia berkata bahwa makhluk-makhluk ini datang mungkin karena terkena sapuan El Nino pada musim dingin lalu.

Wah nggak disangka yah! Kirain ini telur ubur-ubur loh!

Sumber: gigcasa