Nelayan Menangkap Kura-kura Langka Berusia "1000 Tahun", Para Ahli: Kura-kura Ini Seharusnya Tidak Muncul di sini!

Banyak orang mengatakan bahwa kura-kura memiliki umur yang panjang. Banyak spesies kura-kura dapat hidup hingga 100, 200, atau bahkan 300 tahun.


Sponsored Ad

Tidak disangka, seekor kura-kura raksasa berbobot 39 kg berhasil memecahkan rekor. Kura-kura yang berusia 1000 tahun ini ditemukan di Gua Yanji, Kabupaten Fenyi, Provinsi Jiangxi, Tiongkok.

"Kura-kura raksasa ini benar-benar langka."


Sponsored Ad

Jadi apa spesies kura-kura raksasa ini?

Direktur Wang Xinyong dari Dinas Perikanan Pertanian menjelaskan bahwa kura-kura di Tiongkok termasuk 3 spesies, yaitu, penyu, labi-labi hutan, dan labi-labi tiongkok.

Labi-labi hutan dapat ditemukan di daerah Guangdong, Guangxi dan Guizhou. Paling banyak di daerah di Guangxi. Tubuhnya berbentuk elips, warnanya coklat atau abu-abu-hijau, cangkaknya penuh dengan bintik-bintik hitam.


Sponsored Ad

Kura-kura raksasa yang ditemukan tidak mirip dengan labi-labi hutan, oleh karena itu orang-orang berspekulasi bahwa kura-kura tersebut adalah labi-labi Tiongkok.

Berat kura-kura ini mencapai 39 kg, lebarnya sekitar 0.65 meter. Ketika kepalanya sepenuhnya keluar, panjang tubuhnya mencapai 1.1 meter. Kura-kura ini suka hidup di dalam air, oleh karena itu sangat sulit dijelaskan mengapa kura-kura ini bisa muncul di sebuah gua.


Sponsored Ad

Kura-kura raksasa ini menarik banyak ahli, mereka berspekulasi bahwa kura-kura ini sangat langka dan umurnya mungkin mencapai 1000 tahun. Pihak berwenang pun mengambil langkah untuk melindungi kura-kura tersebut.

Bagaimana menurutmu sob? Jangan lupa untuk SHARE dan LIKE artikel ini!

Sumber: onlineclasseseducation

Kamu Mungkin Suka